Seperti Ini Teknis Pengiriman Urunan Bobotoh Rp153 Juta untuk Rohingya

Seperti Ini Teknis Pengiriman Urunan Bobotoh Rp153 Juta untuk Rohingya

Rabu, 27 September 2017 | 20:03 WIB
KOMISARIS Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim, menyerahkan teknis pengiriman urunan koin dari Bobotoh untuk korban kemanusiaan Rohingya di Myanmar kepada Viking Persib Club (VPC).

Sebelumnya, PT PBB sepakat tidak akan menyerahkan koin urunan Bobotoh untuk membayar denda kepada PSSI sebesar Rp50 juta. Padahal perwakilan dari Bobotoh sudah mengirimkan uang koin yang dimasukan kedalam drum berwarna ping ke Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (27/9) Sore. 

Itu hasil gerakan #koinuntukPSSI yang digalang Viking Persib Club (VPC) sejak 14 September 2017. Bobotoh berlomba-lomba menyumbangkan uang koin setelah Persib mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. 

Hal itu menyusul adanya koreo #saverohingya yang ditunjukkan bobotoh saat menjamu Semen Padang FC pada Liga 1 2017, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (9/9) lalu.


Menurut Zaenuri, lebih bijak uang tersebut diserahkan langsung kepada korban krisis kemanusian Rohingya, Myanmar. Namun, Zainuri mengucapkan terimakasih kepada bobotoh yang sudah turut berpatisipasi dalam gerakan ini.

Mengenai teknis penyaluran dana untuk korban Rohingya, Zainuri mengaku, bakal dikoordinasikan dengan VPC. Mengingat, selain menggalang dana untuk denda Persib, VPC pun akan menyerahkan sejumlah uang dari gerakan #koinuntukPSSI kepada masyarakat Rohingya.  

"Teknisnya nanti dikoordinasikan dengan teman-teman Viking agar bisa disampaikan ke pengungsi Rohingya," kata Zaenuri dalam konferensi pers.


BACA JUGA:
- Ini Alasan PT PBB Enggan Serahkan Koin Kepada PSSI
- Dua Drum Berisi Koin Rp50 Juta untuk PSSI Diserahkan kepada PT PBB
- Foto-Foto Proses Pengiriman #KoinUntukPSSI ke Graha Persib


Dirigen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar mengatakan, banyak pihak yang ikut berpartisipasi menyumangkan dana. Baik yang datang langsung ke Viking Original Marchandise (VOM), melalui Distrik VPC dan transfer via Rumah Zakat.

"Tidak muluk tadinya, nyatanya sangat luar biasa sekali, semua ikut udunan. Sampai saat ini mencapai 153 juta," ujar Yana.

Sebesar Rp50 juta memang rencananya diserahkan kepada Manajemen Persib Bandung. Itu untuk membayar denda yang dilayangkan Komisi Disiplin PSSI atas koreo #saverohingya. Sisanya akan disumbangkan kepada masyarakat Rohigya, Myanmar.


"Itu semua dari koin buat PSSI dan sisanya dari rumah zakat sama sisa koin. Sisanya itu Rp100 juta lebih akan disalurkan untuk Rohingya. Tapi PT PBB sudah membayar, jadi semuanya akan disumbangkan ke Rohingya," katanya. 

Yana berharap, hasil dari partisipasi bobotoh ini bisa membantu korban krisis kemanusiaan di Rohingya. Untuk penyaluran, pihaknya berkerjasama dengan Rumah Zakat. "Mudah-mudahan sampai Rohingya, kita kerjasama dengan Rumah Zakat, salurannya sudah ada," pungkasnya. 



FIRMAN FAUZI / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Rabu, 13 Desember 2017 | 19:45 WIB

    Bobotoh Persib Sudah Ampuni 'Dosa' Eka Ramdani?

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:35 WIB

    Ini Harapan Bobotoh Setelah Aksi di Graha Persib

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 13:25 WIB

    Ini Tuntutan Bobotoh ke PT PBB dan Foto-foto Aksinya


Iklan Footer