Kesulitan Persib Membongkar Compact Defence dan Perang Lini Tengah

Kesulitan Persib Membongkar Compact Defence dan Perang Lini Tengah

Kamis, 21 September 2017 | 11:27 WIB

Shadow Coach Persib, Emral Abus, mewanti-wanti anak asuhnya agar kejadian melawan Semen Padang di laga terakhirnya tak terulang kembali sore ini, Kamis (21/9/17), karena lawan yang dihadapinya adalah salah satu tim yang digadang-gadang akan menjawarai Go-Jek Liga 1, Bali United, yang di lima pertandingan terakhir tak terkalahkan.

"Main sore cuaca bukan masalah, lawan Semen Padang kita kuasai permainan meski cuaca panas. Cuma golnya saja yang tak tercipta di babak pertama, biasa itu, kalau compact defence kita sulit sekali membongkarnya. Pertahanan mereka berlapis, kita keasikan nyerang dan lupa bertahan," Emral memperingati Atep dan Kolega agar menghindari hal yang serupa melawan Bali United, kemarin, Rabu (20/9/17).

Selain itu instruktur pelatih A AFC ini menganalisa jika pertandingan melawan Bali United, bukanlah pertempuran yang akan terjadi di sisi lapang, meski kedua tim memiliki pemain-pemain kualitas di sayap. "Ini siapa yang cerdik saja, peran pemain di lini tengah. Pelatih cuma mendesign strategi, yang menterjemahkan pemain di lapang, mereka yang akan merubah" terangnya.

Jika di laga sebelumnya Emral berbicara soal Modern Football, kali ini melawan Bali United, dengan kacamata hitam yang menjadi khasnya. Pria 58 tahun ini mengomentari soal transisi permainan Persib. "Sepakbola kan suka berubah, pemain telah disiapkan bagaimana menyerang, bagaimana bertahan, hingga set-piece disiapkan. Tinggal siapa yang cerdik saja, kami pelatih hanya menyiapkan taktik dan strategi," ucapnya.

Emral paham betul kekuatan anak asuh Widodo C Putro yang memiliki materi kedalaman skuad yang mumpuni, perbedaan kualitas antara pemain inti dan cadangan tidak jauh berbeda. "Kami staff pelatih sudah analyze pertandingan Borneo FC melawan Bali United, kelebihan dan kelemahan mereka sudah kita kantongi," tutupnya.

FIRMAN FAUZI / VPC / RED3

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 12 November 2017 | 18:17 WIB

    Persib 2017, Terburuk Sejak Dikendalikan PT PBB

  • Jumat, 3 November 2017 | 10:24 WIB

    Duel Pertahanan Terbaik, Anti Remis Remis Club!

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 21:03 WIB

    Ceuk Mantan, Persib Belum Pede Plus Teu Kompak!


Iklan Footer