VPC Keluarkan Lima Sikap Terkait Meninggalnya Ricko

VPC Keluarkan Lima Sikap Terkait Meninggalnya Ricko

Kamis, 27 Juli 2017 | 19:53 WIB
VIKING Persib Club (VPC) menyatakan sikap terkait maraknya insiden yang terjadi pada laga Persib putaran pertama GoJek Liga 1 2017. 

Ada lima poin yang di ke luarkan VPC, itu hasil rapat jajaran pengurus pusat pada Kamis (27/7/2017) siang.  Ketua harian VPC Rudi Boseng mengatakan, untuk poin pertama VPC menghaturkan belasungkawa dan simpati yang sebesar-besarnya kepada keluarga mendiang Ricko Andrean. 

Ricko adalah korban kekerasan pada laga Persib kontra Persija, 22 juli 2017 di Stadion GBLA, Kota Bandung. "Untuk poin kedua, VPC mengutuk keras segala bentuk kekerasan dan kriminallitas terhadap suporter sepakbola atas dasar apapun juga," tegas Rudi, Kamis (27/7/2017). Poin ketiga, keempat dan kelima ada dibawah.

Dirigen VPC Yana Umar pun meminta pihak kepolisian bisa menyelidiki dengan tuntas mengenai kasus Ricko. Dia berharap pelaku pengeroyokan ada niat meminta maaf kepada keluarga korban.

"Kalau menghidupkan lagi tidak bisa, tapi setidaknya pelaku bertanggung jawab dan punya itikad baik daripada diuber (dikejar) dosa," ucap Yana.

Selama laga kontra lawan Persija, Sabtu (22/7) lalu, beberapa beberapa bobotoh memang tampak mencari suporter Persija yang nekad datang ke stadion. Yana tegaskan, dari dulu VPC tidak pernah menyuruh anggotanya untuk melakukan sweeping kepada suporter lawan. "Viking tidak pernah menyuruh, mencari. Dari dulu enggak pernah," tegasnya.



Ini 5 Poin Sikap Tegas VPC:


1. Menyampaikan rasa belasungkawa dan simpati yg sebesar besarnya kepada keluarga alm Rico Andrean yg menjadi korban kekerasan pada laga Persib vs Persija pd tgl 22 juli 2017 di GBLA

2. VPC mengutuk keras segala bentuk kekerasan dan kriminallitas terhadap suporter sepakbola atas dasar apapun juga

3.VPC mengajak kepada seluruh bobotoh untuk menjaga nama baik Persib kota Bandung dan jawa barat sebagai tim kebangaan kami.

4.VPC mengajak seluruh element bobotoh untuk mengawal laga Maung Bandung dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas.

5 VPC menyatakan bahwa seluruh bobotoh memiliki hak yang sama dalam mendukung Maung Bandung. Artinya tidak ada perbedaan sekalipun memiliki latar belakang maupun organisasi yang bebeda.




RAHMAN / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Sabtu, 18 November 2017 | 15:29 WIB

    Dirigen Viking Usulkan Pelatih Ini Tangani Persib

  • Jumat, 3 November 2017 | 20:39 WIB

    Bobotoh Lebih Kecewa kepada Shaun Evans

  • Kamis, 2 November 2017 | 20:35 WIB

    Kiper Persib Antusias Sambut Nobar Akbar Macan vs Maung

  • Kamis, 2 November 2017 | 19:38 WIB

    Ini Event Nobar Pertama Viking Didukung 48 Distrik

  • Rabu, 1 November 2017 | 18:51 WIB

    Viking Pastikan Tidak Akan Datang ke Solo


Iklan Footer