Viking: 'Haram' Persib Kalah dari Persija

Viking: 'Haram' Persib Kalah dari Persija

Senin, 17 Juli 2017 | 17:48 WIB

PENGURUS Viking Persib Club Dadan Garenk berharap skuat Persib Bandung bisa mempermalukan Persija Jakarta pada pekan ke-16 kompetisi Go-Jek Liga 1 2017 di Stadion GBLA, Sabtu (22/7/2017).

Laga melawan Macan Kemayoran adalah urusan gengsi dan harga diri buat tim dan bobotoh. Karena itu ia menginginkan skuat Maung Bandung menanamkan prinsip 'haram' kalah dari Macan Kemayoran.

Kemenangan atas Persija, kata Dadan, sekaligus bisa mengobati kekecewaan yang dirasakan setelah dalam tiga laga terakhir gagal meraih kemenangan.

Baca Juga: Polisi Tegaskan Jakmania Dilarang Datang ke Bandung

"Persib bisa kalah sama tim lain, tapi tolong jangan draw, apalagi kalah sama Persija karena pertandingan mempertaruhkan harga diri kita, termasuk bobotoh. Istilahnya boleh kalah (dari tim lain) asal jangan sama Persija. Camkan itu," ungkap Dadan.

Jika membandingkan kondisi terakhir kedua tim, di atas kertas Persib memang dalam posisi tak diuntungkan meski akan bermain di kandang sendiri. Sebaliknya Macan Kemayoran tengah dalam tren menanjak, di laga terakhir mereka sukses mengandaskan Borneo FC dengan skor 1-0.

Selain menelan dua kekalahan dan sekali imbang di tiga pertandingan sebelumnya, Maung Bandung pun baru ditinggalkan Djadjang Nurdjaman. Posisi pelatih kepala sendiri untuk sementara akan diisi oleh Herrie Setyawan.

Persib dan Persija sendiri dalam lima pertemuan terakhir selalu berbagi angka. Bahkan, di empat perjumpaan terakhir kedua tim tak pernah terjadi gol alias selalu berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Sabtu, 22 Juli 2017 | 16:15 WIB

    Ribuan Bobotoh Sudah Padati Stadion GBLA Sejak Siang

  • Senin, 17 Juli 2017 | 17:48 WIB

    Viking: 'Haram' Persib Kalah dari Persija

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 12:09 WIB

    Bobotoh Minta Persib Datangkan Playmaker


Iklan Footer