Terkait Penyerangan Oknum Bobotoh

Polrestabes Bandung Pastikan Tidak Ada Perusakan di Kampus Unisba

Polrestabes Bandung Pastikan Tidak Ada Perusakan di Kampus Unisba

Kamis, 13 Juli 2017 | 13:51 WIB
Kampus Unisba Jalan Tamansari Bandung.
KASUBAG Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana, mengatakan terkait penyerangan sejumlah suporter ke kampus Unisba Jalan Tamansari Bandung, Rabu(12/7) malam, tidak terjadi perusakan.

Khususnya masjid yang berada di kawasan kampus Unisba, seperti disebutkan sejumlah media. Menurutnya, tidak ada penyerangan masjid yang dilakukan sejumlah oknum Bobotoh setelah pertandingan Persib melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Memang ada sedikit keributan, tapi tidak terjadi apa-apa, tidak ada penyerangan. Begitu kami datang massa langsung bubar," kata Reny, dikutip rmoljabar.com, Kamis(13/7/2017).

Menurutnya, memang ada sekira 10 motor yang ditinggal dan kini diamankan ke kantor polisi. Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. "Masih kami dalami," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, pihaknya masih belum bisa memastikan motif yang menyebabkan oknum bobotoh yang beratribut Persib bisa menggeruduk kampus yang terletak di Jalan Tamansari tersebut. 

"Ketika mereka masuk beberapa mahasiswa juga melakukan perlawanan, akhirnya mereka (oknum Bobotoh) tidak lama disana dan langsung kabur, meninggalkan 11 unit sepeda motor di TKP. Mungkin mereka ketakutan," terang Yoris kepada Radio PRFM 107.5, Kamis (13/7/2017) seperti dilansir prfmnews.com.

Pihak kepolisian pun masih mencari pemilik dari sepeda motor yang tertinggal dan memeriksa sejumlah saksi. Berdasarkan hasil keterangan sementara, oknum bobotoh tersebut mencari sekumpulan orang di dalam kampus Unisba. 

"Kita akan periksa CCTV, petugas juga masih berada di kampus Unisba nanti kalau sudah ada hasil kita sampaikan," tambah Yoris.

Selanjutnya, kata Yoris, korban lecet yang teridentifikasi sementara ada dua orang namun korban juga belum melakukan pelaporan ke polisi. 


Video komentar pelatih usai Persib ditahan imbang Persela:

REVA KINARA / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 24 September 2017 | 13:54 WIB

    Ribuan Bobotoh Mulai Memasuki Stadion Si Jalak Harupat

  • Kamis, 21 September 2017 | 13:16 WIB

    Bobotoh Mulai Padati Stadion Si Jalak Harupat

  • Kamis, 21 September 2017 | 12:07 WIB

    Bonjovi, Nobarkeun Weh. Iyeu Lokasina Sa'Alam Dunya!

  • Minggu, 17 September 2017 | 18:00 WIB

    Mang Oded: Sepakbola Tanpa Penonton Moal Rame


Iklan Footer