Hindari Sanksi Tanpa Penonton, Panpel Menta Bobotoh Lebih Tertib

Hindari Sanksi Tanpa Penonton, Panpel Menta Bobotoh Lebih Tertib

Rabu, 12 Juli 2017 | 10:39 WIB
PANITIA Pelaksana (panpel) pertandingan Persib Bandung meminta Bobotoh lebih tertib saat menyaksikan duel tim kebanggaanya menjamu  Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, (12/7/2017) malam ini.

Menurut General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, jika masih ada prilaku yang melanggar aturan dan menganggu jalannya pertandingan, maka bukan tidak mungkin pada laga kandang selanjutnya Persib mendapat sanksi larangan tanpa penonton.

Sebelumnya, pada pertandingan kandang kontra PSM Makassar, masih ada bobotoh yang melakukan pelemparan botol air mineral ke dalam lapangan akibat provokasi Hamka Hamzah. Bahkan, bobotoh sempat mendapatkan sanksi larangan menggunakan atribut pada tiga pertandingan.

"Kalau tanpa penonton kita tidak ada income yang pasti Persib juga rugi. Dukungan kan buat tim, tanpa penonton tim juga tidak ada support secara langsung," ucap Bram.

Dalam setiap laga kandang Persib, dia katakan, pihaknya selalu melakukan sweeping di setiap pintu masuk stadion. Di mana bilamana ada oknum yang membawa barang terlarang akan diamankan.

"Bahkan air minum dari botol itu kan kita pindahkan ke plastik, kita juga sampaikan ke pengelola, kenapa sampai ada penjualan (minuman)," ucapnya.

"Saya juga tidak pernah lelah untuk mengingatkan, kalau bisa tertib kenapa enggak. Kalau bisa berbuat baik kenapa enggak," tegasnya.

Bilamana bobotoh benar-benar bertujuan mendukung Persib, menurut Bram, pasti tidak akan melakukan tindakan yang merugikan untuk tim asal Jawa Barat ini. Dia optimistis, bobotoh pasti benar-benar mencintai Maung Bandung.

"Saya yakin kalau tujuannya mendukung Persib datang ke stadion bukan untuk melakukan tindakan yang tidak terpuji," tuntasnya.

Setelah menghadapi Persela, Atep dan kawan-kawan akan kembali melakoni pertandingan kandang kontra Persija Jakarta pada 22 Juli mendatang. 

Simak Video Chant Kebanggaan di Hatiku

RAHMAN ARIEF / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Sabtu, 22 Juli 2017 | 16:15 WIB

    Ribuan Bobotoh Sudah Padati Stadion GBLA Sejak Siang

  • Senin, 17 Juli 2017 | 17:48 WIB

    Viking: 'Haram' Persib Kalah dari Persija

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 12:09 WIB

    Bobotoh Minta Persib Datangkan Playmaker


Iklan Footer