Bobotoh Sebagai Scouting Pemain

Bobotoh Sebagai Scouting Pemain

Selasa, 11 Juli 2017 | 22:38 WIB

TAK usah pertanyakan loyalitas, totalitas, maupun militansi Bobotoh dalam mendukung kiprah MaungBandung di tiap pertandingannya. Bukan hanya pertandingan kandang, akan tetapi pertandingan tandang yang notabene berada jauh dari pulau Jawa pun di ladeni para Bobotoh.

Nah, bagaimana kalo urusan menilai performa para pemain PERSIB? Tentunya yang perlu di garis bawahi adalah Bobotoh selalu berkata atau menilai dengan jujur tanpa ada intervensi dari pihak manapun dan juga bukan atas azas like or dislike!

Bobotoh menilai atas performa pemain di atas lapangan ketika pertandingan, pemain yang tidak memenuhi ekspektasi Bobotoh pasti akan mendapatkan kritikan dari Bobotoh.

Performa Persib di musim 2017 ini menjadi kekecewaan sebagian besar Bobotoh, bukan bermaksud mengucilkan “kerja keras” pemain, akan tetapi saya rasa tidak pantas untuk klub sebesar Persib dengan anggaran tim yang besar dan juga dengan predikat sebagai Juara Bertahan harus tercecer di papan bawah!

Jual-beli pemainpun di suarakan lantang oleh para Bobotoh terutama untuk para legiun asing,total ada 4 pemain asing yang di miliki Maung Bandung, padahal masih ada 6 pertandingan lagi yang harus dilakoni di putaran pertama ini.

Wajar saja karena dari ke empat pemain tersebut hanyak sosok Vladimir Vujovic saja yang secara rutin selalu tampil impresif dan masuk sebagai starting line up, sedangkan Shohei Matsunaga, Miachel Essien maupun Carlton Cole lebih sering duduk menghiasi bangku cadangan.

 

Berikut ini daftar pemain asing hasil scouting Bobotoh yang sebenarnya perlu di cermati & dijadikan bahan pertimbangan pelatih juga, di antaranya:

 

Ilija Spasojevic

Pemain berkebangsaan Montenegro ini sebenarnya pernah bergabung dengan Persib saat melakoni turnamen Piala Presiden 2015 bahkan mengantarkan Persib sebagai kampiun pada saat itu. Musim 2016 dia hijrah ke tim Melaka United dan menorehkan 30 gol dalam 35 pertandingan, hasil yang cukup bagus & menjanjikan untuk seorang striker. Sekarang dia berstatus free transfer, sangat terbuka bila Persib ingin kembali merekrutnya.

 

Makan Konate

Pemain asal Mali ini merupakan sosok fenomenal, mantan pemain Persib ini awalnya datang hanya sebagai “paketan” dari Djibril Coulibally saat di rekrut Persib dari Barito Putera, akan tetapi performanya mampu menyihir Bobotoh, Konate pun berandil besar saat Persib menjadi kampiun Liga Indonesia musim 2014. Sosoknya sangat banyak di rindukan para Bobotoh untuk bisa kembali memperkuat Persib di putaran2 Liga 1.

 

Dragan Boskovic

Pemain berusia 31 tahun ini berasal dari Montenegro, saat ini dia sedang membela Bangkok United di Liga Thailand. Dragan berposisi sebagai Center Forward & bisa juga berposisi sebagai Left Winger. Kontrak Dragan akan berakhir pada 30 November 2017.

 


Guilherme De Paula

Pemain berkebangsaan Brazil ini banyak di prediksi yang akan direkrut oleh Persib, striker berusia 30 tahun ini bermain di Liga Malaysia bersama Kuala Lumpur FA. Tak ayal akan Instagram pemain ini pun banyak diserbu Bobotoh yang memintanya bergabung dengan Persib.

 


Siroch Chatthong

Striker Timnas Thailand yang pernah membobol gawang Indonesia ini pun ikut diserbu Bobotoh di account Instagram miliknya, banyak Bobotoh yang memintanya bergabung dengan Persib, akan tetapi rasanya tidak mungkin dia bergabung diputaran 2 bersama Persib, striker berusia 24 tahun ini baru berakhir kontraknya bersama Muangthong United nanti 30 November 2022.

 

Diogo Luis Santo

Pemain asal Brazil ini berusia 30 tahun dan membela tim Buriram di Liga Thailand, dia berposisi sebagai Center Forward dan juga Left Winger, rasanya cukup sulit juga karena kontraknya baru akan habis pada 30 November 2019, pemain ini salah satu yang diserbu Bobotoh di account Instagramnya.

 

Patrick Wleh

Pemain ini berasal dari Liberia, pernah membela Selangor FA dan saat ini dia sedang membela tim PKNS di Liga Malaysia. Performa dan torehan golnya di nilai Bobotoh layak untuk direkrut oleh Persib, usia Wleh yaitu 26 tahun pun cukup kompetitif untuk ukuran sebagai striker, diapun pemain multi posisi bisa sebagai Center Forward, Second Striker, maupun attacking midfielder.


Itulah beberapa pemain asing hasil scouting Bobotoh, dan mereka pun sudah banyak diserbu Bobotoh via account Instagram untuk bergabung bersama Persib yang diharapkan mampu memberikan kontribusi lebih dibandingkan dengan pemain asing milik Persib saat ini.

 

Dari saya Aldi Mulyadi, dengan account twitter & instagram @aldyMYD


Tonton video striker Persib pilihan Bobotoh di bawah ini:

REVA KINARA / VPC / RED1

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Senin, 13 November 2017 | 08:40 WIB

    Bangkit Sib! Maneh Maung Lain Ucing Anggora

  • Minggu, 12 November 2017 | 02:24 WIB

    Sabda Rindu Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto dan Kita

  • Rabu, 1 November 2017 | 10:50 WIB

    Andai WHU Mundur Sebagai Manajer

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 21:52 WIB

    Surat Terbuka untuk Manajemen Persib

  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 20:16 WIB

    Uwa, Naha Persib Jadi Kieu?

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:09 WIB

    Kami Persib Sampai Mati, Anda Persib Sampai Habis Kontrak

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 11:38 WIB

    Surat Kaleng Virtual untuk Manajemen


Iklan Footer