Ini Alasan Persib Rawan Kebobolan di Kandang MU

Ini Alasan Persib Rawan Kebobolan di Kandang MU

Jumat, 7 Juli 2017 | 05:51 WIB
Vladimir Vujovic absen di kandang Madura United.

PERSIB Bandung pantas ekstra waspada terhadap kekuatan Madura United yang akan dihadapi pada pekan ke-13 kompetisi Go-Jek Liga 1 musim 2017.

Tanpa Vladimir Vujovic karena akumulasi kartu kuning, Maung Bandung akan meladeni Laskar Sape Kerap yang selalu tampil galak di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (9/7/2017). Itu terlihat dari catatan Madura United setiap bermain di kandang sendiri.

Dari tujuh laga kandang yang sudah mereka jalani, Peter Odemwingie Cs meraih lima kemenangan dan dua kali imbang. Dua tim yang sukses terhindar dari kekalahan di kandang Madura United adalah Mitra Kukar (2-2) dan Perseru Serui (1-1).

Produktivitas gol Madura United setiap bermain di kandang pun cukup mencengangkan karena selalu bisa mencetak gol, artinya kemungkinan gawang Persib kebobolan sangat besar. Dari total 22 gol yang sudah diciptakan Madura United dalam 12 pertandingan, 20 gol atau sekitar 90 persen di antaranya tercipta saat main di laga home.

Bahkan, Semen Padang tim terakhir yang bertamu ke kandang Madura United harus rela gawangnya dibobol setengah lusin oleh tim Merah-Putih tersebut. Sebelum itu, Madura United pun mempermalukan tim kuat Persipura Jayapura dengan skor 2-0.

Situasi ini berbanding terbalik ketika Laskar Sape Kerap melakoni laga tandang. Baru 2 gol diciptakan Madura United di kandang lawan masing-masing saat menundukan Persija Jakarta dengan skor 1-0 dan menahan imbang Arema FC 1-1.

Tingginya produktivitas Madura United menjadi ancaman serius buat Persib yang dalam enam laga terakhir kebobolan 7 kali, 4 di antaranya terjadi di lawa away.

Produktivitas Persib sendiri saat menjalani laga tandang tergolong 'merah'. Dari enam laga tandang, Persib mencetak tiga gol. Masing-masing ketika bermain imbang 2-2 melawan PS TNI dan menang 1-0 atas Persegres Gresik United.

Namun melihat performa Persib ketika melawan PSM Makassar, bobotoh boleh berharap lebih minimal Maung Bandung jadi tim ketiga setelah Mitra Kukar dan Perseru Serui yang mampu meredam agresivitas Madura United di kandangnya sendiri.

Apalagi kondisi psikologis skuat Madura United sedang menurun setelah mengalami kekalahan telak 0-3 dari Borneo FC. Namun mereka bisa saja bangkit karena akan didukung suporter fanatiknya.


NAZZAL RAMADHAN / VPC / RED2

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Sabtu, 22 Juli 2017 | 15:08 WIB

    Lini Belakang Persib Dituntut Lebih Rapat dan Sigap

  • Kamis, 20 Juli 2017 | 21:16 WIB

    Analisis Jose: Persija Punya Leader di Semua Lini

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 11:04 WIB

    Ini 'Kasus' yang Membelit dan Mengancam Persib

  • Senin, 26 Juni 2017 | 20:11 WIB

    Tiga Pemain Ini Jadi Sorotan Mantan Pemain Persib


Iklan Footer