Yanto Basna Bicara Soal Persib, Persipura & Arema

YANTO Basna membenarkan tengah didekati Persipura Jayapura. Bahkan, kabarnya pemain berusia 21 tahun ini sudah menjalani latihan bersama dengan tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Meski begitu, dia masih belum memutuskan tim mana yang akan dibela pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

“Belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan Persipura karena mereka baru saja kembali dari Jakarta dan Bandung. Yang pasti mereka sudah ada niatan sama saya,” kata Yanto dilansir CNNIndonesia.com.

“Arema juga bilang mau. Selain itu ada tawaran dari klub di Malaysia dan Thailand,” ungkap pemain 21 tahun itu.

Yanto menyebut masih memilah tim yang benar-benar serius menginginkannya. Sambil menunggu, Yanto kini tengah pulang kampung ke Sorong untuk menikmati liburan bersama keluarganya.

Terkait tawaran dari klub Malaysia dan Thailand, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu mengaku belum memikirkannya. Kalaupun ia akan hijrah ke luar negeri, itu baru akan menjadi pilihannya tahun depan.

“Secepatnya saya ingin bergabung kalau ada tim yang serius. Sementara saya masih mau liburan dulu di sini,” kata Yanto.

Sebelumnya, Yanto merasa nasibnya digantung oleh Persib Bandung. Pasalnya, setelah kontraknya habis, ia sudah melakukan negosiasi ulang namun hingga kini belum juga mendapatkan kepastian.

Yanto bergabung bersama Persib sejak 2016 setelah mengawali karier profesionalnya bersama Mitra Kukar pada 2015 lalu. Persib masih menjadi prioritas utamanya dalam memilih klub untuk musim depan.

“Secara profesional saya punya hubungan baik dan tidak punya masalah dengan Persib dan manajemennya. Saya mau balas budi sama mereka.”

“Sebenarnya prioritas saya tetap Persib. Tapi saya belum mendapatkan kabar apapun dari Persib sampai saat ini. Bisa dibilang sekarang status saya free transfer,” pungkasnya. (deid/vpc).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/