PSSI Siapkan Gaji Tiga Kali Lipat Untuk Pelatih Timnas

PSSI

PSSI masih belum mengumumkan pelatih definitif yang akan menukangi Timnas Indonesia. Namun begitu, Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, mulai membeberkan gaji pelatih yang akan menggantikan peran Alfred Riedl.

Iwan mengungkapkan gaji pelatih definitif Tim Merah-Putih nilainya lebih dari tiga kali lipat gaji Alfred Riedl. Pada 2014, pelatih yang membawa Timnas Indonesia menempati posisi runner-up Piala AFF 2016 itu dikabarkan menerima gaji lebih dari Rp 100 juta dalam satu bulan.

“Nilai kontrak pelatih baru lebih dari tiga kali lipat,” kata Iwan dilansir Bola.com.

Namun demikian, besarnya gaji yang bakal didapat pelatih anyar Timnas Indonesia bisa sedikit dipahami mengingat nama besar yang dimiliki Fernandez dan Milla.

Fernandez merupakan pelatih berpengalaman asal Prancis yang berhasil memberikan gelar Piala Winners, Coupe de France, dan Coupe de La Ligue bagi Paris Saint-Germain. Sedangkan Milla juga memiliki karier yang cukup baik. Prestasi terbaiknya saat membawa Timnas Spanyol U-21 meraih gelar Piala Eropa tahun 2011.

Iwan memastikan bahwa dana untuk membayar gaji kedua pelatih itu tidak menjadi kendala bagi PSSI. Maka itu, komunikasi dan negosiasi dengan Fernandez dan Milla masih terus dijalin oleh induk olahraga sepak bola tertinggi di Indonesia.

“Kedua pelatih ini ada lebih dan ada kurangnya juga. Kami masih terus bernegosiasi dengan mereka,” kata pria yang menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini. (deid/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/