Ini Alasan Persib Seperti Adem Ayem Soal Perekrutan Pemain

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, diikuti Komisaris PT PBB Zaenuri Hasyim dan Kuswara Taryono.

MANAJEMEN Persib Bandung terlihat seperti adem ayem dalam bursa transfer menjelang kompetisi resmi kasta tertinggi Indonesia 2017 yang akan digelar pada 26 Maret nanti.

Meski sejumlah nama yang akan direkrut Persib terus bermunculan, hingga terakhir Irfan Bachdim dikait-kaitkan menjadi incaran Persib, namun striker naturalisasi itu sudah memutuskan menerima pinangan Bali United.

Selain Irfan, sebelumnya muncul beberapa pemain lokal lainnya yang dikatkan akan diboyong Persib, seperti Ahamd Jufrianto, Supardi Natsir hingga Firman Utina yang menyatakan ingin kembali berkostum Maung Bandung.

Umuh pun berkomentar, dua dari nama di atas yakni Firman dan Supardi terganjal usia regulasi baru PSSI untuk kompetisi musim 2017, yakni hanya memperbolehkan setiap klub merekrut dua pemain berusia lebih dari 35 tahun.

“Regulasi kompetisi sekarang cukup ketat, terutama untuk masalah usia. Seperti Firman Utina dan Supardi kalau jadi ke kami akan terganjal usia. Regulasi itu sudah diumumkan dalam Kongres PSSI,” kata Umuh.

Saat ini Persib sedang fokus mencari satu pemain asing berposisi striker, untuk memenuhi satu kuota tersisa sesuai regulasi 2+1 untuk pemain asing. Sebelumnya Persib sudah mengikat stopper asal Montenegro Vladimir Vujovic dan penyerang sayap Matsunaga Shohei asal Jepang.

“Untuk saat ini belum mengambil langkah dulu, tapi kami akan membicarakannya dengan PT (PBB), termasuk untuk pemain asing dan lainnya. Beberapa nama sudah kami pegang, pokoknya kami tidak diam,” Umuh menyudahi.

Komusaris Utama PT PBB, Zaenuri Hasyim pun berkomentar sama dengan Umuh. Saat ini menurutnya, Persib sedang gencar memburu satu pemain asing di posisi striker, setelah gagal memboyong Patrick Cruz.

“Kita tinggal cari satu pemain asing lagi untuk striker. Pak Umuh sedang mencari jadi tunggu saja. Kalau untuk Yanto Basna kita masih nego,” singkat dia. (vpc)

  1. Lambat cuy.. Batur gencar neangan pemain alus ari persib wacana wae..

    Reply
  2. Tiap kali buka abah google nu di teang teh persib hela tapi weh w update berita kitu jeng kitu w.. Ahh palaur

    Reply
    • teu kudu palaur kang… urang mah ngantinggal nonton ieu… tinggal ngabobotohan…

      nu palaur mah, nu boga duit terus ngabiayaan persib, eta nu kudu palaur mah lamu teu bener tea mah… jadi tenang we urang mah tong ngilu reiweuh…

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/