Yanto Basna Merapat Ke Persipura, Bagaimana Dengan Persib?

Stopper Persib Bandung Rudolf Yanto Basna

SEMPAT dinyatakan sudah deal kembali bergabung dengan Persib Bandung, Rudolf Yanto Basna diam-diam lebih memilih Persipura Jayapura. Bahkan, kabarnya pemain asal Papua itu sudah menjalani latihan bersama tim Mutiara Hitam.

Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano pun membenarkan kabar itu. Namun, pria yang akrab disapa Pace Mano itu menegaskan bahwa status Yanto Basna masih dalam penjajakan.

Persipura diakuinya, sejauh ini belum dalam tahap membicarakan soal kontrak para pemain, termasuk Yanto Basna.

“Pertama yang kami lakukan adalah memastikan sponsor di Persipura. Tenggatnya sampai Februari nanti, semoga sponsor sudah dipastikan, baru memastikan pemain” tutur Tommy Mano, dilansir CNNIndonesia.com.

Beberapa nama yang dikabarkan bakal merapat ke Persipura, seperti Yanto Basna dan Robertino Pugliara, sejauh ini baru menjadi bidikan klub.

BACA JUGA: Akhirnya Yanto Basna Deal Bertahan Di Persib

Khusus soal Yanto Basna, Persipura memang punya kebijakan khusus untuk para pemain Papua. “Kami ingin mengajak bergabung seluruh pemain berdarah Papua di klub-klub lain ke Persipura. Itu memang jadi prioritas kami untuk merekrut para pemain lokal,” ujar Tommy Mano.

“Mereka yang masih muda dan bagus, serta tidak punya kebiasaan mabuk, pasti akan kami panggil. Jika dia (Yanto Basna) masuk dalam kriteria itu pasti akan kami rekrut,” ucap punkasnya. (vpc/deid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/