GBLA Siap Gelar Laga Uji Coba Persib vs Thailand

TIGA pekan lagi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah bisa digunakan untuk mengelar sebuah pertandingan sepakbola.

Ya, rehabilitasi rumput stadion GBLA dipastikan tiga pekan laagi sudah bisa digunakan setelah seblumnya bagian rumput stadion bertaraf Internasional itu rusak akibat perhelatan PON XIX 2016.

Kepastian itu dikatakan penanggung jawab tim penanganan rumput GBLA Harry Gunawan kepada Sekretaris daerah Propinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, di Gedung Sate, Bandung, Rabu (11/1/2017).

Tentu saja kabar tersebut, menjadi angin segar untuk tim Persib Bandung yang akan menggelar laga persahabatan kontra Thailand pada pertengahan Februari nanti.

“Saya mendapatkan informasi dari Dispora katanya tanggal 17 atau 18 Februari akan dipakai Persib‎ untuk laga persahabatan. Maka saya laporan kepada Sekda untuk teknis ke depannya,” kata Harry.

Dia menjelaskan, proses yang ditempuh untuk merehabilitasi rumput GBLA adalah dengan melakukan percepatan atau membuster lapangan agar pengerjaan lapangan bisa sesuai dengan yang dijadwalkan namun tanpa mengesampingkan kualitas rumput tersebut.

Treatmen yang dilakukan pada rumput adalah dengan melakukan regenerasi, kondisi rumput yang lama di bangkitkan lagi. Lalu rumput yang mati dilakukan penggantian rumput.

Dalam satu bulan terakhir ini pihaknya akan memaksimalkan perawatan lapangan agar tetap layak digunakan. Sehingga ketika PT Liga Indonesia melakukan pemantauan dan penilaian lapangan GBLA untuk dijadikan markas Maung Bandung, GBLA layak digunakan.

“Jadi pas penyelenggara ISL dan saat kunjungan tim verifikasi kompetisi ke GBLA jadi homebase Persib, kita sudah bisa pastikan GBLA sudah bisa digunakan,” ujar dia.

Setelah medapat kabar tersebut, Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa langsung menulis dalam akun twitter pribadinya @Iwa_Karniwa. “Alhamdulilah dpt kabar baik soal rumput @GBLAstadium. Siap jika persib vs thailand pertandingan persahabatan.bahkan homebase,” tulisnya. (vpc)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/