Cara Tantan Angkat Motivasi Pesepakbola Kampung

Tantan

PEMAIN Persib Bandung, Tantan, memberikan motivasi kepada anak-anak di kampung halamannya supaya tidak patah semangat.

Dia tak menampik, pesepakbola potensial asal Lembang sangat minim saat ini. Dia pun antusias dengan digelarnya coaching clinic.

Pemilik nomor punggung 82 ini berharap coaching clinic mampu memunculka. pesepakbola Lembang potensial, yang bisa berkontribusi terhadap sepakbola Indonesia terutama Persib Bandung.

“Kalau dilihat dari karir penerus sangat jauh dari Lembang ini. Mudah-mudahan dengan acara-acara seperti ini (coaching clinic) menjadi motivasi  tidak menutup kemungkinan nanti udah besarnya bisa bermain di Persib,” terang Tantan.

Sejak era liga perserikatan, sederet nama beken seperti Robby Darwis, Roy Darwis, Ade Mulyono, Yudi Guntara, dan beberapa pemain lainnya asal Lembang sudah berkibar sebagai bintang Persib. Setelah terputus hingga bertahun-tahun, barulah kembali muncul saat Tantan bergabung ke skuat Maung Bandung jelang musim 2014 bergulir.

Tantan menegaskan kepada anak-anak di kawasan Lembang dan sekitarnya, jangan sampai berkecil hati walaupun berasal dari daerah perkampungan. Justru dia menekankan agar lebih bersemangat guna membuktikan bahwa talenta daerah terpencil tidak kalah bagusnya dengan anak perkotaan.

Ditambah lagi, sambung Tantan, di kampung-kampung juga saat ini sudah banyak berdiri Sekolah Sepak Bola (SSB). Sehingga dia pun berharap bagi anak yang mampu secara finansial bisa ikut bergabung di SSB, guna mengasah kemampuannya.

“Sekarang kan di kampung-kampung udah ada SSB jangan patah semangat, walaupun kita hidup diperkampungan kita ga usah takut karena rizki udah ada yang ngatur yang penting udah berusaha dan berdoa aja dulu,” bebernya.

Tantan sangat gembira melihat semangat anak-anak di Sekolah Dasar (SD) 03 Cikahuripan, Lembang, ketika datang untuk melakukan coaching clinic pada beberapa hari lalu. Dia melihat para pelajar itu sudah memiliki tekhnik dasar terbilang bagus.

Ketika itu Tantan tidak sendirian datang ke SD 03 Cikahuripan, Lembang, melainkan ditemani oleh dua talenta muda skuat Maung Bandung, yakni Febri Haryadi dan Gian Zola Nasrulloh yang tidak kalah semangatnya menularkan ilmu sepak bola mereka kepada anak-anak.

“Sangat antusias anak-anak SD apalagi dari tadi dilihat individu masing-masing udah ada tehniknya tersendiri,” ujar pemain berusia 34 tahun ini.

Dengan kedatangannya bersama Zola dan Febri tersebut, Tantan berharap bisa menjadi pemicu semangat bagi anak-anak untuk mengikuti jejaknya hingga bisa membela kesebelasan Persib.

“Bagus zaman sekarang, kalau dulu susah cara kaya coaching clinic, dengan acara gini apalagi kedatangan pemain Persib bisa jadi motivasi anak-anak biar lebih baik di masa depan,” pungkasnya. (dede/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/