Ini Kata Hariono Soal Gol Perdananya Selama Delapan Musim

Hariono tanpa ekspresi usai mencetak gol ke gawang Perseru Serui lewat titik putih penalti.

Hariono tanpa ekspresi usai mencetak gol ke gawang Perseru Serui lewat titik putih penalti.

HARIONO tersanjung mendapat kepercayaan dari Bobotoh menendang penalti, dan sukses mengemas gol perdananya sepanjang berkostum Maung Bandung.

Gol itu sekaligus menutup kemenangan Persib Bandung 6-2 atas Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/11/2016).

Ya, saat Persib mendapatkan hadiah penalti akibat Febri Hariyadi dianggar di dalam kotak 12 pas, Tony Sucipto di daulat menjadi eksekutor di menit ke-90. Namun, ribuan Bobotoh menginginkan Hariono sebagai penendang. Nama ‘Hariono, Hariono, Hariono’ pun bergema di Stadion berkapasitas 27 ribu tempat duduk itu.

Keinginan Bobotoh menunjuk pemain asal Sidoarjo ini dikarenakan selama bergabung dengan Persib Hariono belum pernah mencetak gol. Djanur pun menilai Hariono wajar mendapat sambutan hangat dari bobotoh.

“Patut disyukuri semua itu karena permintaan semuanya, pemain, pelatih, official bahkan seluruh stadion (Bobotoh) meneriakkan nama saya, saya dengar, alhamdulillah bisa mencetak gol,” kata Hariono setelah pertandingan.

BACA JUGA: Ternyata Bobotoh Yang Minta Hariono Cetak Penalti, Djanur Ikut Bersorak

Pemain kelahiran Sidoarjo ini mengaku, awalnya ragu maju ke depan menembak dari titik putih penalti. Tapi setelah mendengar seruan bobotoh satu stadion yang memanggil namanya, Hariono pun akhirnya menjadi algojo penalti.

“Iya, awalnya saya enggak dan tidak mau, tapi karena permintan semuanya yang ada di stadion meneriakan nama saya, saya harus menendang. Gol ini untuk semuanya, bobotoh, tim, keluarga, pokonya untuk semuanya,” tuntasnya, dengan senyuman khasnya, tipis. (dede/vpc)

  1. Selama bersama Persib, sy respek kpd Hariono dg kegigihan bermain di sektor tengah. Salam.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/