Gol Hariono Tutup Kemenangan Persib 6-2 Atas Perseru

hariono-gol1

PERSIB Bandung berhasil mengamankan poin penuh, setelah menaklukan Perseru Serui 6-2 pada laga kandang Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/11/2016) sore.

Sejak kick-off babak pertama dimulai, Maung Bandung langsung membangun serangan dari rusuk kiri dan kanan. Namun, tim Persib baru bisa merobek gawang Perseru di menit ke-19.

Gol yang membuat Persib unggul 1-0 atas Perseru ini tercipta melalui Sergio van Dijk setelah memanfaatkan umpan dari Jajang Sukmara. Jasuk memberikan umpan dari sisi sebelah kanan yang disambut Sergio.

Memasuki menit 33, Persib menggandakan keunggulan menjadi 2-0, gol kedua ini diciptakan oleh Atep. Skor tersebut tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persib kembali menekan pertahanan Perserui, di menit ke-58 Sergio van Dijk berhasil memperbesar keunggulan Maung Bandung menjadi 3-0 setelah memanfaatkan umpan Robertino Pugliara.

Perseru berhasil memperkecil tertinggalannya menjadi 3-1, gol dari tim besutan pelatih Hanafi ini dicetak oleh Boman saat pertandingan memasuki menit ke 64. Dua menit berselang, Sergio ditarik keluar digantikan oleh Tantan.

Pada menit 68, Perseru kembali merobek gawang M. Natshir yang membuat skor berubah menjadi 3-2. Gol kedua Perseru ini dicetak oleh Osas Saha melalui tendangan bebas.

Persib kembali memperlebar keunggulannya menjadi 4-2, gol keempat Persib ini dicetak melalui sepakan keras Marcos Flores saat pertandingan memasuki menit 78.

Robertino ditarik keluar di menit 81 digantikan oleh Taufiq. Maung Bandung pun kembali membagun serangan, Atep mendapatkan peluang untuk menambah gol Persib. Sayang sontekannya masih melambung.

Taufiq menambah keunggulan Persib menjadi 5-2, setelah tendangannya yang menyusur tanah tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Perseru. Memasuki masa injury time, Persib mendapatkan tendangan penalti, Harino yang menjadi eksekutor berhasil menutup pertandingan dengan skor 6-2.

berkat kemenangan ini, Persib naik ke peringkat tujuh dengan mengemas 47 poin dari 30 laga yang sudah dilakoni sepanjang TSC A 2016 ini. (rahman/vpc)

  1. harusnya kasih kesempatan yandi sofyan,waktu SVD diganti.Sampai mau berakhir TSC tidakkah sama sekali akan diberi menit bermain? Tega pisan Mang Janur….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/