Sembilan Kali Persib Didenda, Sanksi Ke-10 Menanti Untuk Dua Laga Di Jalak

yana-loob-persib-semen-padang2

BOBOTOH kembali dinyatakan berulah dan merugikan tim Persib, itu setelah Komisi Disiplin (Komdis) turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 mengeluarkan denda Rp100 juta.

Denda ini adalah yang ke delepan dan sembilan yang didapatkan Persib sepanjang turnamen TSC 20116. Bobotoh pun geram dengan hasil keputusan Komdis PT GTS tersebut, itu bisa dilihat dari banyaknya komentar pedas yang ditujukan Bobotoh kepada PT GTS di akun instagram @vikingpersib_93.

Ya, terbaru Persib kembali mendapatkan denda Rp100 juta, akibat pelanggaran pembentangan spanduk dan bendera bertongkat yang terjadi di dua pertandingan.

Pelanggaran pertama terhadap regulasi pasal 68 Ayat 7 tentang Area Eksklusif Komersial itu terjadi pada pertandingan menjamu Bhayangkara FC pada 12 Oktober lalu. Persib didenda sebesar Rp50 juta karena terbentangnya spanduk di tribun timur bagian atas dan pojok kanan dan kiri.

Selanjutnya, Persib kembali didenda oleh Komdis PT GTS dengan jumlah yang sama karena pada pertandingan menjamu Persegres Gresik United 22 Oktober di Stadion Wibawa Mukti Bekasi. Akibat “Spanduk di tribun timur dan bendera yang digerakkan dengan tongkat sepanjang pertandingan,” tertulis dalam surat bernomor 012/PD-TSC/Regulasi/2016 yang diterima manajemen Persib.

Bila dijumlah, total denda yang sudah didapat Persib sepanjang TSC 2016 sudah mencapai Rp230 juta. Nilai ini kemungkinan besar akan bertambah mengingat pada dua laga terakhir saat Persib menjamu Persipura Jayapura, Sabtu (12/11/2016) dan Semen Padang, Sabtu (19/11/2016), di Stadion si Jalak Harupat, terlihat beberapa giant flag dan spanduk dibentangkan Bobotoh sepanjang laga. (vpc)

Persib Didenda Lagi Rp100 Juta Gara-gara Giant Flag & Spanduk PERSIB Bandung memohon dengan hormat kepada Bobotoh tidak lagi membentangkan spanduk bertuliskan apapun di tribun stadion saat berlangsungnya pertandingan Maung Bandung. Sebab, hal tersebut melanggar regulasi dan akan menyebabkan denda bagi Persib selaku panitia pelaksana (panpel) pertandingan. Dilansir dari halaman resmi klub, sampai saat ini berdasarkan surat Konfirmasi Denda Pelanggaran Disiplin TSC 2016 Presented bernomor 012/PD-TSC/Regulasi/2016, Persib diharuskan membayar denda sebesar Rp100 juta untuk pelanggaran pembentangan spanduk dan bendera bertongkat yang terjadi di dua pertandingan. Pelanggaran pertama terhadap regulasi pasal 68 Ayat 7 tentang Area Eksklusif Komersial itu terjadi pada pertandingan menjamu Bhayangkara FC pada 12 Oktober lalu. Persib didenda sebesar Rp50 juta karena terbentangnya spanduk di tribun timur bagian atas dan pojok kanan dan kiri. Selanjutnya, Persib kembali didenda oleh Komisi Disiplin PT Gelora Trisula Semesta dengan jumlah yang sama karena pada pertandingan menjamu Persegres Gresik United 22 Oktober di Stadion Wibawa Mukti Bekasi. “Spanduk di tribun timur dan bendera yang digerakkan dengan tongkat sepanjang pertandingan,” tertulis dalam surat tersebut sebagai jenis pelanggaran Persib. Baca berita lengkapnya di vikingpersib.co.id

A photo posted by vikingpersib_93 (@vikingpersib_93) on

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/