Persib Didenda Lagi, Ini Bukan Salah Bobotoh

Persib Didenda Lagi, Ini Bukan Salah Bobotoh

PENTOLAN Viking Persib Club (VPC), Dadan Garenk geram dengan keputusan yang dikeluarkan Komisi Disiplin (Komdis) TSC 2016 soal sanksi denda Rp100 juta kepada Persib Bandung.

Denda itu diberikan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) setelah Bobotoh melakukan pelanggaran pembentangan spanduk dan bendera bertongkat yang terjadi di dua pertandingan melawan Bhayangkara FC dan Persegres Gresik.

Menurut Dadan, PT GTS sebagai operator Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC) seolah menyudutkan tim Persib. Padahal sebelumnya, pihak Panpel dan Bobotoh sudah ada kesepakatan Giant FlagĀ bisa dibawa masuk ke stadion, asal tidak disalah gunakan.

Baca Juga: Panpel Perbolehkan Bobotoh Bawa Giant Flag Ke GBLA

“Kesalahannya bukan dari Bobotoh pada awalnya kan gak dilarang, ini aturan tidak bijak harusnya sosialisasi dari awal. Lebih baik jangan bayar saja, buat apa ngahamburkeun duit hungkul,” kata Dadan dengan nada kesal.

Lebih lanjut, kata Dadan, beberapa suporter tim lain bisa membentangkan spanduk dan giant flag. Namun, tidak ada tindakan tegas dari pihak GTS. “Saya pernah ke Bali, giant flag banyak kok. Sleman juga banyak, tapi kenapa hanya Persib yang di denda,” tanya Dadan. (dede/vpc)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/