Ini Komentar Dirigen Viking Soal Denda Persib, Menyusul Sanksi Lagi?

yana-umar-oke

DIRIGEN Viking Persib Club (VPC) Yana Umar, geram setelah mengetahui Persib Bandung kembali mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Persib baru-baru ini dijatuhi sanksi ke-8 dan 9 sebesar Rp.100 juta. Itu akibat adanya pelanggaran pembentangan spanduk dan bendera bertongkat yang terjadi di dua pertandingan.

Pelanggaran pertama terhadap regulasi pasal 68 Ayat 7 tentang Area Eksklusif Komersial itu terjadi pada pertandingan menjamu Bhayangkara FC pada 12 Oktober lalu. Persib didenda sebesar Rp50 juta karena terbentangnya spanduk di tribun timur bagian atas dan pojok kanan dan kiri.

Selanjutnya, Persib kembali didenda oleh Komdis PT GTS dengan jumlah yang sama karena pada pertandingan menjamu Persegres Gresik United 22 Oktober di Stadion Wibawa Mukti Bekasi. Akibat “Spanduk di tribun timur dan bendera yang digerakkan dengan tongkat sepanjang pertandingan,” tertulis dalam surat bernomor 012/PD-TSC/Regulasi/2016 yang diterima manajemen Persib.

Belum lagi, di dua laga Persib menjamu Persipura Jayapura, Sabtu (12/11/2016) dan Semen Padang, Sabtu (19/11/2016), di Stadion si Jalak Harupat, terlihat beberapa giant flag dan spanduk dibentangkan Bobotoh sepanjang laga.

“Sanski ini jelas tidak adil, apalagi semua dituduhkan karena ulah Bobotoh. Padahal masih banyak kelakukan suporter tim lain yang lebih parah dari Persib,” tegas Yana, Kamis (24/11/2016).

Saking kesal, Yana hingga akan mengusulkan Persib keluar dari turnamen ISC dari pada harus mengeluarkan denda yang sudah mencapai Rp230 juta dari sembilan kali pelanggaran.

“Sudah sering sekali didenda, dan sekarang masalahnya hanya dari spanduk, bendera. Saya pikir ini tidak adil, lebih baik Persib keluar saja. Bagaimana dengan hukuman suporter lain yang melakukan tindakan anarkis sampai jatuhnya korban jiwa?,” tegas Yana. (vpc)

  1. boikot tong meuli sponsorna tuman, komo kopi toribiko

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/