Daftar Denda Persib Yang Dirangkum VIKINGPERSIB.CO.ID Sepanjang TSC 2016

bobotoh-smoke-bom

VIKINGPERSIB.CO.ID mencoba merangkum berapa kali Persib sudah mendapatkan denda sepanjang gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Dari data yang dikumpulkan VIKINGPERSIB.CO.ID total ada sembilan kali denda yang sudah didapat Persib. Sanksi pertama Rp 10 juta dalam kasus pelanggaran disiplin terkait tanggung jawab tingkah laku penonton saat Persib menjamu Sriwijaya FC, di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu 30 April 2016.

Selanjutnya denda kedua, Persib dijatuhi hukuman dengan kasus serupa yakni tingkah laku buruk suporter yakni denda total Rp 30 juta. Denda sebesar itu merupakan total dari pelanggaran atas penyalaan petasan dan pelemparan botol ke lapangan pada dua laga berbeda.

Yakni, pada laga tandang kontra Bhayangkara FC di Sidoarjo pada 11 Juni 2016, dan saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada 18 Juni 2016, masing-masing denda Rp15 juta.

BACA JUGA: Sembilan Kali Persib Didenda, Sanksi Ke-10 Menanti Untuk Dua Laga Di Jalak

Lalu denda keempat, pada saat Persib bertamu ke markas Persegres Gresik United pada 27 Juni silam, Persib medapat denda sebesar Rp25 juta gara-gara Bobotoh menyalakan
smoke bomb. Daftar sanksi selanjutnya ada di bawa ini. (vpc)

 

bobotoh-stadion-wibawa-mukti

Daftar denda Persib yang dirangkum VIKINGPERSIB.CO.ID sepanjang TSC 2016:

1. Persib didenda Rp10 juta dalam kasus pelanggaran disiplin terkait tanggung jawab tingkah laku penonton saat Persib menjamu Sriwijaya FC, di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu 30 April 2016.

2. Persib didenda Rp15 juta dengan kasus serupa yakni tingkah laku buruk suporter penyalaan petasan dan pelemparan botol ke lapangan pada laga tandang kontra Bhayangkara FC di Sidoarjo pada 11 Juni 2016.

3. Persib didenda Rp15 juta dengan kasus serupa yakni tingkah laku buruk suporter penyalaan petasan dan pelemparan botol ke lapangan pada laga menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada 18 Juni 2016.

4. Persib didenda Rp25 juta dengan kasus serupa Bobotoh menyalakan
smoke bomb saat Persib bertamu ke markas Persegres Gresik United, di Stadion Petrokimia Gresik, pada 27 Juni 2016.

5. Persib didenda Rp15 juta karena oknum bobotoh yang menyalakan flare dan pelemparan pada laga menjamu Persija Jakara, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 16 Juli 2016.

6. Persib didenda Rp15 juta atas tingkah laku Bobotoh melemparkan botol ke arah lapangan pada menit ke-83 dan 88, kala Persib menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, 1 Oktober 2016.

7. Persib didenda Rp35 juta dengan kasus yang sama Bobotoh menyalakan bom asap saat Persib bertandang ke markas Madura United, pada 8 Oktober 2016. Denda tersebut dua kali lipat lebih dari jumlah denda sebelumnya, sebab ini merupakan pengulangan setelah sebelumnya juga pernah menyalakan bom asap dalam pertandingan Persib.

8. Persib didienda Rp50 juta akibat pelanggaran terhadap regulasi pasal 68 Ayat 7 tentang Area Eksklusif Komersial, yakni terbentangnya spanduk di tribun timur bagian atas dan pojok kanan dan kiri pada pertandingan Persib menjamu Bhayangkara FC, di Stadion Wibawa Mukti, pada 12 Oktober 2016.

9. Persib didenda Rp50 juta akibat pada pertandingan Persib menjamu Persegres Gresik United di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, 22 Oktober 2016, ada spanduk di tribun timur dan bendera yang digerakkan dengan tongkat sepanjang pertandingan.

 

 

Mangga Bobotoh etang sendiri tos sabaraa ratus juta Persib didenda sepanjang TSC 2016 ieu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/