Persib Didenda Lagi Rp100 Juta Gara-gara Giant Flag & Spanduk

yana-loob-persib-semen-padang2

PERSIB Bandung memohon dengan hormat kepada Bobotoh tidak lagi membentangkan spanduk bertuliskan apapun di tribun stadion saat berlangsungnya pertandingan Maung Bandung.

Sebab, hal tersebut melanggar regulasi dan akan menyebabkan denda bagi Persib selaku panitia pelaksana (panpel) pertandingan.

Dilansir dari halaman resmi klub, sampai saat ini berdasarkan surat Konfirmasi Denda Pelanggaran Disiplin TSC 2016 Presented bernomor 012/PD-TSC/Regulasi/2016, Persib diharuskan membayar denda sebesar Rp100 juta untuk pelanggaran pembentangan spanduk dan bendera bertongkat yang terjadi di dua pertandingan.

Pelanggaran pertama terhadap regulasi pasal 68 Ayat 7 tentang Area Eksklusif Komersial itu terjadi pada pertandingan menjamu Bhayangkara FC pada 12 Oktober lalu. Persib didenda sebesar Rp50 juta karena terbentangnya spanduk di tribun timur bagian atas dan pojok kanan dan kiri.

Selanjutnya, Persib kembali didenda oleh Komisi Disiplin PT Gelora Trisula Semesta dengan jumlah yang sama karena pada pertandingan menjamu Persegres Gresik United 22 Oktober di Stadion Wibawa Mukti Bekasi.

“Spanduk di tribun timur dan bendera yang digerakkan dengan tongkat sepanjang pertandingan,” tertulis dalam surat tersebut sebagai jenis pelanggaran Persib.

Karenanya, sekali lagi, Persib mengimbau dan memohon kepada Bobotoh untuk tidak membentangkan spanduk, atau mengibarkan bendera dengan tongkat di tribun penonton. Semuanya demi kelancaran pertandingan dan nama baik Persib. (dede/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/