Ini Kata Djanur Soal Kelebihan Kim Kurniawan

kim-sergio-selebrasi-persipura1

PELATIH Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menilai Kim Jeffrey Kurniawan mempunyai modal menjadi pemain top di Indonesia.

Pelatih berusia 58 tahun ini menyebut, Kim Kurniawan mempunyai kemampuan lebih bila bermain sebagai holding midfielder.

Seorang holding midfielder wajib punya kemampuan positioning yang baik serta disiplin dalam menjaga pertahanannya. Selain itu, holding midfielder ini juga berperan sebagai inisiator serangan.

“Sebetulnya pada dasarnya Kim punya modal jadi seorang holding midfield, punya daya juang hebat, ulet kemudian takling cukup bagus, dia ada modal disitu,” kata Djadjang, kemarin.

“Saya sering melihat pada waktu itu kurang efektif, perlu diarahkan dan saya hanya mengarahkan karena dia punya kemampuan itu. Saya hanya mengarahkan supaya lebih efektif dan berguna untuk tim dan hasilnya seperti sekarang,” sambungnya.

Di awal Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016 saat masih ditanggani Pelatih Dejan Antonic, Kim Kurniawan sempat mendapat cibiran dari Bobotoh atas penampilannya, bahkan dia disebut ‘si anak emas’ karena selalu tampil reguler.

Djadjang mengatakan, kritik keras terhadap Kim Kurniawan merupakan hal yang wajar. Pasalnya, bermain di tim sekelas Persib tidak hanya skill yang diandalkan tetapi mental bertanding pun harus siap.

“Memang wajar, kita tidak menyalahkan bobotoh dalam hal ini (banyak memberikan kritik) karena itu untuk membangun. Persib adalah tim besar, sudah sewajarnya selalu berada di posisi empat besar. Jadi tim ini harus selalu bagus. Untuk memenuhi itu, tentu harus punya pemain bagus termasuk mental. Tapi bisa lihat hasilnya sekarang (memuji permainan Kim),” pungkasnya. (dede/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/