Dikritik Bobotoh, Samsul Arif Jadikan Motivasi

Striker Persib Bandung, Samsul Arif.

Striker Persib Bandung, Samsul Arif.

TAK sedikit Bobotoh mengkritik penampilan striker Persib Bandung Samsul Arif Munif, itu karena performanya jauh dari harapan tak seperti saat dia masih berkostum Arema Cronus.

Untungnya Samsul tak merasa gerah dengan kritikan tersebut, dia malah menjadikannya sebagai motivasi memperbaiki permainannya, agar kembali keperforma terbaiknya.

“Saya rasa, wajar orang mau ngomong seperti apa, tapi saya orangnya terbuka sama kritik jadi biasa saja. Ya, jadikan motivasi buat saya,” kata Samsul.

Samsul memang pernah menjadi pemain lokal tersubur pada musim 2013-2014. Saat masih membela Arema, dia sukses mencetak 16 gol selama Indonesia Super League (ISL). Menurutnya, saat ini dirinya belum menemukan performa puncak seperti beberapa musim yang lalu.

Usaha untuk introspeksi terus dilakukan sebagai upaya memperbaiki penampilan terutama masalah penyelesaian akhir yabg selalu dikeluhkan Pelatih Djadjang Nurdjaman.

“Saya akui masih merasa banyak kekurangan dan itu merupakan salah satu kekurangan saya (penyelesaian akhir),” kata pemain bernomor punggung 9 ini.

Sepanjang TSC 2016, Samsul baru mengoleksi dua gol dan dua assist dari 21 laga yang sudah dilakoni. Dia pun ingin mendapatkan kepercayaan tampil reguler agar kembali menemukan performa terbaiknya.

“Sebagai pemain, saya baru tampil reguler tiga kali pertandingan, dan itu saya rasa butuh banyak waktu untuk adaptasi. Apalagi pemain depan butuh ketenangan dan saya rasa saya belum dapat itu dan masih butuh waktu lagi.”¬†tuntasnya. (vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/