Djanur Akui Penyelesaian Akhir Belum Maksimal, Kita Harus Sabar

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman.

PELATIH Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, mengakui masalah penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi olehnya dalam sesi latihan.

Djanur sapaan akrabnya menuturkan, pada pertandingan menghadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/11/2016) banyak peluang yang tercipta gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Masalah penyelesaian akhir tersebut sebenarnya sudah sering dibenahi dalam setiap latihan, namun hal serupa selalu terjadi kembali. “Harus diakui, masih selalu kita perbaiki dalam latihan tapi hasilnya belum terlihat 100 persen,” kata Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (21/11/2016).

“Karena di sepak bola terutama Indonesia akurasi dalam penyelasain akhir jauh dari sempurna dan memang mayoritas pemain kita bukan hanya Persib, saya lihat di Indonesia seperti itu. Kita harus sabar,” ucapnya.

Djanur menambahkan, ada beberapa faktor yang membuat penyelesaian akhir masih belum maksimal, salah satunya yakni ketenangan dari pemain. Hal itu menurutnya harus terus diingatkan, agar dilaga selanjutnya tidak terulang.

“Tehnik, kemudian kaitannya dengan akurasi tekni dasar, ketenganan maksuknya di mental misalkan harusnya di oper diselesaikan sendiri,” jelasnya. (rahman/vpc)‎

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/