Soal Kemenangan Kemarin, Ada Intruksi Khusus Djanur Kepada Kim

kim-kurniawan-semen-padang

PELATIH Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, mengaku memberikan instruksi khusus kepada Kim Jefrey Kurniawan, pada duel menjamu Semen Padang, Sabtu (19/11/2016).

Setelah Persib menang tipis 1-0 atas Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Djanur sapaan Djadjang, memang blak-blakan membuka kunci sukses strategi yang dia terapkan hingga pasukannya tampil mamprang.

Menurutnya, salah satu rahasia sukses mengalahkan Semen Padang yakni memperkuat benteng pertahanan untuk meredam gempuran skuat besutan Nil Maizar.

“Di awal pertandingan, mereka memang kelihatan bahaya tapi setelah itu tetap main menunggu dan permainan mereka tidak jalan. Vladimir Vujovic dan Diogo Ferreira dicover Hariono, di kanan dan kiri Tony Sucipto dan Jajang Sukmara bergantian naik,” kata Djanur.

Di lini depan, Djanur memberikan instruksi khusus kepada Kim agar lebih banyak melakukan penetrasi membantu lini depan Maung Bandung. Itu agar Pola penyerangan Persib tidak hanya bertumpu pada Marcos Flores, Atep, Febri Haryadi, ataupun hanya Marcos Flores.

Hasilnya, skema tersebut berbuah gol dari Sergio van Dijk pada menit ke-40. “Sedangkan Kim sengaja saya suruh membantu Flores untuk menambah serangan. Strategi ini cukup nyaman untuk mereka (pemain),” tambahnya.

“Secara keseluruhan kita sudah bisa membaca permainan dari Semen Padang sejak masa persiapan. Kami sejak awal menilai penyerangan dari Padang bukan cuma Marcel, disana ada Irsyad Maulana dan Nur Iskandar yang selalu merajalela tapi tadi nggak jalan,” tuntasnya. (vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/