Banyak Peluang, Persib Unggul 1-0 Atas Semen Padang

Foto: Angga Pratama

Foto: Angga Pratama

PERSIB Bandung berhasil membalas Semen Padang, dengan kemenangan tipis 1-0 melalui gol Sergio van Dijk di menit ke-40, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/11/2016).

Pada pertandingan pekan ke-28 Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Semen Padang menekan lebih dulu pertahanan Maung Bandung dan mampu menciptakan beberapa peluang. Sayang peluang yang didapat Kabau Sirah belum menemui sasaran.

Giliran Persib menekan pertahanan Semen Padang, beberapa peluang yang didapat Atep dkk masih bisa digagalkan oleh barisan pertahanan lawan. Sergio van Dijk pun berhasil memecah kebuntuan dan membawa Persib unggul 1-0.

Gol pemain bernomor punggung 33 ini tercipta di menit 40 setelah mendapatkan umpan dari Kim Jeffrey Kurniawan. Skor tersebut tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib mengambil inisiatif serangan melalui Jajang Sukmara, pemain bernomor punggung 18 ini memberikan umpan kepada Atep. Namun, sayang kapten tim Maung Bandung belum bisa memaksimalkan umpan tersebut.

Atep kembali mendapatkan peluang di menit 58, sayang sepakan keras pemain asal Cianjur ini masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Semen Padang, skor 1-0 pun tetap bertahan. Lima menit berselang, giliran Marcos Flores, namun kembali sepakan penggawa Maung Bandung belum menumui sasaran.

Djanur memasukan tenaga baru di menit 64 untuk menambah daya gedor, Febri Hariyadi ditarik keluar dan digantikan Samsul Arif. Kim melepaskan tendangan keras ke arah gawang, namun bol masih bisa diantisipasi oleh Jandia Eka Putra.

Persib kembali melakukan pergantian pemain pada menit 78, Jajang Sukmara yang terlihat sedikit masalah pada kakinya ditarik keluar, digantikan oleh Dias Angga Putra. Djanur kembali memasukan pemain yang memiliki kecepatan, Tantan masuk menggantikan Atep.

Masukanya Tantan membuat serangan Persib kembali hidup, pemain bernomor punggung 82 ini mencoba menusuk ke jantung pertahanan Kabau Sirah. Namun, pemain belakang Semen Padang bisa mengantisipasinya.

Hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya pertaningan, skor 1-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan.

Berkat kemenangan ini, Persib pun naik ke peringkat enam klasemen sementara TSC 2016 dengan mengemas 44 poin. Sedangkan Semen Padang turun ke posisi sembilan dengan 42 poin. (rahman/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/