Pesan Sergio Untuk Timnas Indonesia Menjelang Piala AFF

 

Striker Persib Bandung Sergio van Dijk.

Striker Persib Bandung Sergio van Dijk.

PENYERANG Persib Bandung, Sergio Van Dijk, tetap optimistis Indonesia bisa berbicara di ajang Piala AFF 2016, meskipun peluang meraih juara sangat tipis.

Terlebih, kompetisi di Indonesia sempat vakum setelah FIFA memberikan sanksi terhadap sepakbola Indonesia.

Berhentinya kompetisi berdampak kepada kemampuan para pemain. Berbeda dengan negara-negara lain yang sudah mempersiapkan sejak jauh hari.

“Susah (peluang), tapi karena saya tahu orang ada optimis, tapi harus realistis karena Indonesia tidak main satu tahun lebih akibat sanksi dan negara lain sudah lebih kompak karena persiapan lebih banyak main uji coba mereka kuat juga,” kata Sergio di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Kamis (17/11/2016).

“Kita tetap optimis karena banyak pemain yang bagus kayak Boaz Salossa, Zulham (Malik Zamrun), Fachrudin ada peluang di laga pertama (menghadapi Thailand) kalau hasil menang, itu bagus bisa menambah percaya diri untuk laga selanjutnya,” sambungnya.

Namun demikian, Sergio menyambut baik pilihan Pelatih Alfred Riedl yang banyak mengandalkan pemain muda. Hal itu akan membuat sepakbola Indonesia bakal semakin kuat di tahun yang akan datang.

“Tentunya bagus bisa liat Indonesia mau lihat masa depan kalau lihat negara lain di Australia sudah 5 tahun lalu, juga Thailand. Tinggal mau gak mempercepat, sekarang sudah bagus dan fans timnas, orang Indonesia harus sabar (untuk hasil) karena tidak seperti mie instan atau kopi (tinggal seduh),” tutupnya. (dede/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/