Ini Komentar Djanur Soal Rencana PSSI Pakai Wasit Asing

wasit-persib-persija

WAKIL ketua PSSI terpilih, Joko Driyono belum memastikan akan menggunakan jasa wasit asing dari negara mana untuk kompetisi musim 2017 mendatang. Namun, dia berharap bisa menggunakan tenaga wasit asing dari Benua Biru ataupun dari Asia, khususnya Jepang.

Pelatih Persib Djadjang Nudjaman pun mendukung upaya PSSI membenahi kualitas wasit, salah satunya dengan menggunakan jasa wasit asing.

Menurutnya, salah satu faktor yang mengurangi kualitas kompetisi Indonesia dikarenakan persoalan wasit yang kerap mengeluarkan keputusan kontraversial.

“Sampai saat ini yang menjadi biang kualitas kompetisi terhambat karena faktor seperti itu (wasit). Tapi terserah saya serahkan mekanisme seperti apa atau berdayakan wasit yang ada. Yang pasti hal itu yang harus di benahi,” ujar pelatih karib disapa Djanur ini, kemarin.

Diungkapkan Djanur, pada gelaran TSC A 2016 ini masih ada beberapa wasit yang dinilainya tidak mampu memimpin pertandingan dengan baik. Lantaran, sambung dia, masih ada beberapa laga kentara dengan ‘permainan’ wasit.

“Lumayan sih, memang ada tapi tidak parah. Memang masih ada yang harus di perbaiki, masih ada pertandingan yang tidak diterima cenderung wasit gak benar,” tandasnya. (vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/