Didukung Bonek, Persebaya Akan Melawan PSSI Sampai Titik Darah Penghabisan

bonek-aski-turun-kejalan

DIREKTUR Pengembangan dan Bisnis Persebaya, Kardi Suwito, mengatakan jika apa yang disampaikan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi adalah sebuah kemunduran.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi sudah menyatakan dukungannya atas kembalinya Persebaya Surabaya ke kancah sepak bola Tanah Air. Namun Edy mengatakan, kembalinya Persebaya harus sesuai aturan yang ada.

“Kalau memang sampai harus turun ke divisi bawah, ya harus ke bawah. Kalau harus memulai dari Divisi I, nanti akan seperti itu, yang penting semua keputusan diambil dan dijalankan secara profesional. Tidak bisa jika mengatakan dulu bermain di ISL lalu akan kembali ke kasta tertinggi. PSMS pun harus turun ke Divisi I dan berusaha naik ke Divisi Utama. Yang penting dalam masalah ini adalah sportivitas,” tegasnya.

Komentar Edy dianggap Kardi Suwito, merupakan sebuah kemunduran, sebab pernyataan itu berbeda dengan apa yang disampaikan Exco PSSI yang akan mengembalikan status Persebaya dan berlaga di Divisi Utama.

“Kalau memang seperti itu, kami akan melawan sampai titik darah penghabisan. Sudah berkali-kali kami dizalimi, dan untuk kali ini kami tidak akan tinggal diam,” tegas Kardi.

Disisi lain, Bonek Mania berencana akan mengelar aksi turun ke jalan besar-besaran pada Desember mendatang. Massa yang akan ambil bagian pada aksi ini dipastikan jauh lebih besar ketimbang sebelum-sebelumnya.

Jika aksi turun jalan sebelumnya hanya hitungan ribuan, pada demonstrasi akbar yang menuntut status Persebaya dipulihkan nanti akan berjumlah puluhan ribu.

“Lihat saja nanti. Gerakan ini akan menjadi yang terbesar dalam sejarah persepakbolaan Indonesia. Supaya mereka tahu, tidak ada tawar menawar soal pengembalian hak Persebaya,” tegas pentolan Bonek, Andie Peci. (vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/