Pelatih Kiper Persib Bingung Pilih Deden Atau Made

Made Wirawan dan Deden

KESIAPAN I Made Wirawan tampil kembali menjaga gawang Persib Bandung pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, membuat tim pelatih Maung Bandung harus memutar otak memastikan posisi di Kiper inti.

“Ya, ini memang pilihan yang cukup sulit bagi saya. Karena disatu sisi kita juga tidak bisa mengubah the winning team. Disisi lain kita juga punya kiper yang selama ini jadi inti,” kata Pelatih Kiper Persib Anwar Sanusi, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (14/11/2016).

Anwar juga menegaskan, tidak ada alasan menbangkucadangkan Deden, mengingat sebagai kiper pengganti penampilannya cukup menjajikan. Namun dia perlu mempertimbangkan lebih objektif dalam menentukan siapa yang paling berhak menjaga gawang Persib.

Dari awal, kata Away -sapaannya, tim pelatih sudah mempersiapkan kiper pengganti jika salah satunya harus absen. Sejauh ini kebijakan pelatih sudah berjalan dengan optimal.

“Maka saat Made cedera, yang di bawahnya harus siap, baik secara teknik maupun fisik. Tapi karena yang dibawahnya tampil baik, jadi tidak memungkinkan kembali merotasi,” tuturnya.

Namun, secara pribadi, Away tentunya berharap Deden bisa diturunkan hingga akhir TSC 2016, mengingat penampilan gemilangnya di beberapa laga sebelumnya.

“Saya hanya berharap Deden bisa menyelesaikan sampai akhir. Tapi bukan berarti mengabaikan Made. Karena bisa saja ada hal buruk yang menimpa posisi kiper. Jadi tetap kita siapkan,” tuntasnya. (dede/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/