Ulang Kemenangan, Persib Taklukkan Lagi Persipura 2-0

Sergio van Dijk disambut rekannya setelah menjebol gawang Persipura, di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016). Foto: Angga Pratama

Sergio van Dijk disambut rekannya setelah menjebol gawang Persipura, di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016). Foto: Angga Pratama

PERSIB Bandung berhasil mengulang kemenangan putaran pertama TSC 2016. Di Stadion Si Jalak Harupat, Persib kembali mengguli Persipura dengan skor 2-0, sabtu (12/11/2016).

Dengan kemenangan tersebut, Persib memperpanjang rekor tak terkalahkan sepanjang turnamen TTS 2016. Dua gol dicetak Kim Jeffrey Kurniawawan, menit ke-28 dan Sergio van Dijk menit ke-58.

Persib yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung mengempur pertahanan Persipura, namun hingga memasuki menit ke-20 Atep dkk masih belum bisa merobek gawang Mutiara Hitam yang dikawal oleh Yoo Jae Hoon.

Tim kebanggan bobotoh ini akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-28 melalui Kim Jeffrey Kurniawan. Pemain keuturnan Jerman ini berhasil merobek Yoo Jae Hoon setelah mendapatkan umpan dari Sergio van Dijk, 1-0 untuk keunggulan Persib.

Persipura mencoba menyamakan kedudukan, beberapa peluang diciptakan oleh Ian Louis Kabes dkk, namun hingga babak pertama usai tim Mutiara Hitam tidak bisa mengubah kedudukan.

Memasuki babak kedua, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memasukan tenaga baru, Robertino ditartik keluar dan digantikan oleh Rachmad Hidayat.

Persib menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 saat memasuki menit ke-58, gol kedua Maung Bandung pada pertandingan kali ini dicetak oleh Sergio van Dijk melalui sundulan, setelah menerima umpan dari Tony Sucipto.

Persipura menaikan intensitas serangannya untuk mengejar ketertinggalannya, beberapa kali terjadi kemelut didepan gawang M. Natshir. Namun, penampilan Deden sapaan akranya yang gemilang membuat gawang Persib hingga menit ke-70 masih aman.

Djanur memasukan tenaga baru untuk menambah daya gedor, Febri Hariyadi ditarik keluar pada menit 71 digantikan oleh Tantan. Delapan menit berselang Persipura menarik keluar Yustinus Pae digantikan Bio Paulin untuk memperkokoh pertahanan.

Persib memasukan Samsul Arif dimenit ke-82 menggantikan Atep. Maung Bandung kembali mencoba menekan pertahanan Persipura untuk menambah keunggulan, namun hingga laga usai tidak ada tambahan gol.

Dengan kemenangan ini Persib naik ke pringkat delapan dengan koleksi 40 poin, Sedangkan Persipura masih tertahan di peringkat ke-tiga. (rahman/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/