Umuh Titip Pesan, Jaga Persahabatan Viking-Bonek

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (Foto: Rahman)

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (Foto: Rahman)

MANAJER Persib Bandung Umuh Muchtar, langsung memanggil para pengurus Viking Persib Club (VPC). Mereka diajak berdialog soal banjirnya cacian dari kelompok suporter Persebaya 1927, Bonek kepada dirinya.

Itu terkait, kesalahan pahaman karena acungan tangan Umuh pada Kongres PSSI yang berlangsung di Hotel Mercure Ancol, Kamis (10/11/2016). Umuh menjelaskan, dirinya mengangkat tangan bukan menolak Persebaya, tetapi dipendingnya klub baru yang akan masuk.

“Saya bukan membela diri, justru saya mendukung dari awal Persebaya 1927 haknya di kembalikan. Saya tidak tahu di 24 klub itu salah satunya ada Persebaya. Kalau saya tahu, saya tidak akan mengangkat tangan,” kata Umuh, kepada wartawan, di Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Jumat (11/11/2016) sore.

Umuh meminta maaf bila terjadi gesekan antara Viking dengan Bonek dengan kejadian ini. Dia berharap, hubungan baik Bobotoh atau Viking dengan Bonek tetap berjalan mesra seperti sebelumnya, dan tidak terpengaruh dengan persoalan tersebut.

“Saya tidak ingin karena kejadian ini jadi ada masalah. Semua tahu Bobotoh, Viking dengan Bonek sudah lama berhubungan baik, begitupun Persib dengan Persebaya. Kalau sampai mereka pecah karena saya, saya yang akan mengalah. Saya sama sekali tidak mengharapkan itu,” kata Umuh.

Para petolan Viking seperti Yana Umar dan Rudi Boseng mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan para pentolan Bonek terkait masalah tersebut. “Kita terus lakukan koordinasi dengan mereka. Kita juga jelaskan ini salah paham. Viking pasti akan bantu memperjuangkan Persebaya,” tegas Boseng. (rahman/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/