Ketum PSSI Berharap Awal Tahun 2017 Kasus Persebaya Selesai

edy-rahmayadi

KETUA Umum PSSI terpilih Pangkostrad Letjen TNI Eddy Rahmayadi berjanji akan menuntaskan persoalan terkait status keanggotaan Persebaya Surabaya sebelum 1 Januari 2017.

Sebelumnya, pada Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI 2016 di Hotel Mercure Ancol, Kamis (10/11), pembahasan status Persebaya batal digelar dan dilimpahkan pada Kongres selanjutnya.

“Saya belum tahu kejadian di Surabaya. Apapun kejadiannya, pasti ada sumbernya. Kenapa pembinaan suporter sampai melakukan pidana?” kata Edy seperti dilansir CNNIndonesia.

“Mungkin di sini kerannya tertutup, komunikasi tertutup atau ada persoalan yang sekian lama tidak terselesaikan, saya harapkan 1 Januari (2017) sudah ada Kongres dan masalah ini selesai.” tambahnya.

Kendati akan diselesaikan di kongres pertama kepengurusan PSSI periode 2016-2020, Eddy tidak mau menjanjikan Persebaya bisa masuk menjadi anggota. Edy mengambil sikap berbeda dengan beberapa pihak yang terus berjanji pada Bonek bahwa Persebaya bisa tampil di kompetisi resmi.

“Kami belum tahu (diputihkan atau tidak). Saya akan pelajari dulu ini. Kalau bisa, kami selesaikan dan harus diselesaikan,” tuturnya.

Menurutnya, ada tahapan-tahapan yang harus dipenuhi sebelum sanksi Persebaya diputihkan. Edy menegaskan, semua pihak harus mengikuti aturan main. “Negara ini negara hukum. Yang lain juga tidak bisa memaksa dong,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/