Kata Kemenpora, Ini Pekerjaan Pertama Yang Harus Dilakukan Ketum PSSI

Deputi IV Humas Kemenpora, Gatot S Dewabroto. (Foto: Net)

Deputi IV Humas Kemenpora, Gatot S Dewabroto. (Foto: Net)

DEPUTI IV Bidang Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda Gatot S Dewa Broto, mengucapkan selamat kepada Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi yang terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia periode 2016-2020.

Setelah ini, menurtnya ada banyak pekerjaan rumah di tubuh PSSI yang harus segera dibereskan. “Sejumlah PR (pekerjaan rumah) PSSI sudah sangat mendesak untuk ditangani,” kata Gatot seperti dikutip Tempo.co.

Gatot menambahkan, langkah pertama yang harus dilakukan Ketua Umum PSSI yang baru adalah segera melakukan konsolidasi internal. “Persaingan menghadapi kongres telah menimbulkan terjadinya polarisasi pilihan, tapi kini harus disatukan kembali. Apalagi proses pemilihan tidak diwarnai dengan interupsi atau gejolak,” tuturnya.

Dia juga mengingatkan agar Ketua Umum PSSI baru dan jajarannya mencurahkan waktunya untuk mengurus PSSI. Untuk ini, kata dia, dibutuhkan dedikasi, integritas, dan komitmen yang ekstratinggi untuk segera membenahi PSSI.

Alasannya, menurut Gatot, publik, pemerintah, dan para pemangku kepentingan sangat berharap besar kepada pengurus PSSI yang baru untuk melakukan percepatan reformasi di PSSI. “Jika tidak, tidak tertutup kemungkinan publik hanya akan mem-bully pengurus baru jika tanpa visi, misi, dan target yang jelas,” tuntasnya. (vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/