Menpora: Beri Efek Jera, Kepala Daerah Juga Harus Ikut Tanggani Suporter

Menpora Imam Nahrawi (foto: tribunnews.com)

Menpora Imam Nahrawi (Foto: tribunnews.com)

APARAT penegak hukum harus berani memberikan efek jera kepada para suporter tim sepakbola yang bertindak rusuh, baik di dalam maupun di luar stadion. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi nyawa yang melayang sia-sia seperti yang terjadi di Cirebon beberapa hari yang lalu.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi mengatakan, salah satu cara agar tindakan rusuh yang dilakukan suporter berhenti adalah memberikan ruang kepada mereka untuk menentukan arah kebijakan klub. Sehingga jika mereka bertindak di luar kendali maka harus menerima konsekuensinya secara sadar di mata hukum.

“Saya harap para kepala daerah juga turun tangan untuk menangani masalah ini,” kata Imam kepada wartawan di sela-sela acara “Inisiasi Kota Layak Pemuda” di Gedung Merdeka, Bandung, Selasa (8/11/2016).

Imam mengakui kerusuhan yang dilakukan para suporter tersebut memang di luar kendali pemerintah dan panitia pelaksana pertandingan. Tapi dia menegaskan bahwa penyakit akut ini harus segera disudahi sesegera mungkin.

“Penegakkan hukum menjadi kuncinya. Siapapun yang melanggar, saya minta diberi efek jera,” tegasnya. (*)

 

 

Sumber: Inilahkoran.com

  1. Ah,pak imam ini. Apa-apa maunya “berbau pemerintah” org pemerintahnya juga blm bsa ngurus aparaturnya,,udh mau ngurusin supporter bola. 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/