Seorang Jakmania Tewas Setelah Bentrok Dengan Warga Lukbenda

Foto: Humas Polda Jabar

Foto: Humas Polda Jabar

SEORANG suporter Persija Jakarta, The Jakmania, tewas dalam insiden bentrokan dengan warga Lukbenda, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/11/2016), sekitar pukul 16.40 WIB. Dari informasi yang didapatkan korban bernama Harunal Rasyid Lestaluhu (30).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus dalam pesan singkat yang diterima Galamedianews.com, Minggu (6/11/2016) menjelaskan, insiden itu berawal saat enam bus rombongan Jakmania sudah melewati KM 188 dan melewati gerbang Tol Palimanan.

“Namun, tiba-tiba tiga bus yang berjarak dua kilometer berhenti di 100 meter fly over Lukbenda KM 188,” terang Aci sapaan akrabnya.

Dikatakannya, saat itu di lokasi tersebut ada tiga personel anggota kepolisian Sektor Gempol yang melakukan penjagaan dengan menggunakan satu mobil patroli. Tidak disangka, rombongan Jakmania yang turun dari bus melempari rumah warga dengan menggunakan batu. Hal itu memicu warga Lukbenda dan Tegalkarang membalas lemparan.

“Warga langsung keluar rumah dan balik membalas melempar,” ujarnya.

Seorang anggota Jakmania yang melakukan pelemparan terkena batu di bagian kepala. Korban tertinggal dari teman-temannya. Warga yang sudah emosi langsung mengeroyoknya. Setelah personel kepolisian berdatangan langsung mengamankan korban.

“Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Beruntung satu korban luka berat sempat diamankan dan dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Selain Jakmania, seorang warga Lukbenda juga mengalami luka di kepala akibat terkena lemparan batu. (*)

 
Sumber: Galamedianews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/