#PersibDay, 9 Bobotoh Diamankan Di Stadion Manahan

jakmania2
TERCATAT ada sembilan penonton suporter Persib Bandung yang diamankan panitia pelaksana (Panpel) Persija. Mereka puun diminta bertahan di dalam Stadion Manahan guna menghindari tindak anarkis.

Kesembilan penonton itu nekat menyaksikan laga Persib dijamu Persija Jakarta, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016) malam.

“Yang tertangkap ada sembilan orang. Mereka sudah kami amankan,” kata Ketua Panpel Persija, Bobby Kusumahadi seperti dikutip Joglosemar.co.

Terkait hal itu, Bobby mengaku kecewa. Apalagi imbauan agar suporter Persib tidak datang ke Solo sudah disampaikan sejak jauh-jauh hari. “Tentu kami kecewa masih ada yang memaksa untuk masuk,” tambah Bobby.

Dari sumber Joglosemar, sembilan penonton itu diketahui sebagai suporter Persib setelah dilihat ponselnya. “Awalnya dikira mereka penonton umum atau suporter Persija. Tapi setelah ponselnya dicek tertulis #PersibDay atau dalam arti harinya Persib Bandung,” kata sumber Joglosemar.

Mayoritas pendukung Persib yang hadir menghuni tribun barat atau tertutup. Mereka datang lebih dari satu orang. Tiga diantaranya diamankan dari amukan suporter Persija saat sudah ketahuan duduk di tribun vip sisi utara.

Jumlah ini ternyata jauh dari rombongan yang bertolak ke Solo. Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ahmad Lutfi mengatakan ada 13 bus rombongan suporter Persib yang dipulangkan ke Bandung.

“Mereka dicegat saat melintasi wilayah Cilacap dan Brebes. 13 bus itu akhirnya dipulangkan ke daerah asalnya,” ucapnya. (*)

Sumber: Joglosemar.co

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/