Kapolda Jateng Siapkan Ring Tiga Cegah Bobotoh Datang Ke Manahan

kapolda-jawa-tengah-irjen-condro-kirono

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono. (Foto: Suara Merdeka)

KAPOLDA Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono, menegaskan untuk bobotoh dilarang datang langsung menyaaksikan duel Persija kontra Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (5/11/2016) besok.

Polda Jateng merujuk pada surat larangan dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) dengan nomor 348/GTS/X/2016, tertanggal 27 Oktober 2016 yang ditandatangani Direktur Utama, Joko Driyono, menyebutkan larangan bagi suporter Persib, yakni Bobotoh menggunakan atribut di dalam stadion tempat pertandingan.

“Besok sudah kita siapkan 2000 personil, dan Bobotoh tidak boleh datang, sudah ada aturannya, kita juga mengikuti aturan dari GTS bahwa di home-nya Persija Bobotoh tidak boleh datang, dan sebaliknya juga dilakukan kalau di kandang Persib. Intinya seperti itu,” kata Condro Kirono di Solo, Jumaat (4/11/2016).

Pihaknya kata dia, sudah menyiapkan prosedur pengamanan jika ada bobotoh yang tetap memaksakan datang. “Yang pasti nanti akan kita cegah untuk tidak datang langsung ke stadion, ada tim di ring tiga di sekitaran Stadion Manahan yang akan bertindak. Kalau untuk razia di jalanan tidak ada, hanya di seputaran stadion saja,” jelasnya.

Kapolda pun meminta kepada Bobotoh untuk menyaksikan duel panas Persib dijamu Persija di Bandung, daerahnya masing-masing. Dia juga menegaskan kepada Bobotoh jangan memaksakan datang ke Stadion Manahan.

“Himbauan saya silahkan Bobotoh menyaksikan di Bandung, daerahnya masing-masing. Atau menggelar nonton bareng dan tidak memaksakan untuk datang ke sini,” tegasnya. (vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/