Viking Persib Club Tanggapi Larangan PT GTS Bobotoh Datang Ke Solo

Dirigen Viking Persib Club Yana Umar

Dirigen Viking Persib Club Yana Umar

PENTOLAN Viking Persib Club (VPC), Yana Umar akan terus mengupayakan Bobotoh bisa mendukung timnya saat menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 5 November 2016.

Itu setelah PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC), melarang Bobotoh untuk menyaksikan laga tersebut. Sedangkan suporter Persija, The Jakmania boleh datang tidak menggunakan atribut.

Ketua panpel Persija, Bobby Kusumahadi pun tak memperbolehkan Bobotoh datang agar tak terjadi gesekan. “Bobotoh dilarang hadir karena alasan keamanan, takut ribut,” ujar ketua panpel Persija, Bobby Kusumahadi dilansir Bola.net, Kamis (27/10).

Seperti diketahui, Viking dan The Jakmania memiliki riwayat rivalitas yang sangat kental, dikhawatirkan terjadi bentrokan antar kedua suporter.

“Kita sekarang masih menunggu kepastian dari kepolisian. PT GTS dan panpel Persija kan sudah melarang kita datang ke sana, tapi dari kepolisian kan belum tentu melarang,” kata Yana di Stadion Persib, Kota Bandung, Senin (31/10/2016).

Yana menegaskan pada dasarnya, keinginan Bobotoh menyaksikan laga tersebut tidak lain hanya sekedar untuk mendukung tim kebanggaannya, bukan untuk mencari kericuhan.

“Kita mau menyaksikan pertandingan sepakbola, mau mendukung Persib. Anggota kita dari berbagai daerah banyak yang ingin ke sana. Tapi kita masih menunggu kepastian dulu boleh atau tidak kita ke Solo,” katanya.

VPC juga tambah Yana, akan menggelar rapat, Senin (31/10/2016) sore ini. Rapat tersebut terkait laga Persija vs Persib.

“Kita juga akan rapat di Sidolig. Nanti akan datang para pengurus Viking Pusat untuk membahas laga ini. Jadi nanti kita akan bahas tentang larangan GTS bobotoh datang kesana (Solo),” tuntasnya. (dede/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/