Cerita Kim Kurniawan Soal Gol Ke Gawang PSM Dimenit Akhir

Kim Jeffrey Kurniawan melambaikan tangan kepada Bobotoh. (Foto: Angga Pratama)

Kim Jeffrey Kurniawan melambaikan tangan kepada Bobotoh. (Foto: Angga Pratama)

KIM Jeffrey Kurniawan punya cerita soal gol kedua yang dia cetak ke gawang PSM Makassar dpada duel tandang kelima Persib di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (29/10/2016) malam.

Ya, gol Kim di menit ke-90 memang menjadi penentu raihan satu poin Persib di markas PSM. Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Raihan satu poin ini menurutnya, berkat permaina spartan yang diperagakan rekan-rekannya di lapangan. Jalannya pertandingan juga cukup keras, sehingga wasit begitu royal merogoh kartu kuning dari kantongnya.

Tercatat Wasit Hamsir mengeluarkan tujuh kartu kuning dan satu kartu merah yang diberikan kepada Zulvin Zamrun.

“Intinya kita harus bertarung, jadi kalau kita enggak fight mereka yang unggul. Menurut saya, kita mainnya cukup oke jadi bisa meraih satu poin. Karena permainannya kita sama mereka enggak kalah malah menurut saya kita ini unggul,” kata Kim.

Dia juga mengaku, motivasinya naik berlipat ganda setelah gol kedua tuan rumah yang berbau kontroversi, Kim merasa tidak membuat mentalnya turun. Diketahui, sebelum terjadinya gol Penjaga Gawang Persib M. Natshir mendapat hadangan dari dua pemain PSM.

Saat kondisi timnya tertinggal 1-2, semangat Kim justru berlipat ganda. Tak ayal pemain nanturalisasi ini mampu menyamakan kedudukan.

“Gol (PSM) itu tidak buat saya down, malah menambah semangat apalagi tertinggalnya seperti itu kan. Jadi ingin kasih lihat bahwa kita bisa, meski ada yang ingin kami kalah tapi kami bisa membuktikan dengan mencetak gol. Kita syukuri hasil ini,” tuntas Kim. (vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/