Gara-Gara Flu, Zulham Zamrun Absen Latihan Perdana Timnas

Penyerang sayap Persib Bandung, Zulham Zamrun. (foto: Net)

Penyerang sayap Persib Bandung, Zulham Zamrun. (foto: Net)

PENYERANG sayap Persib Bandung, Zulham Zamrun, terpaksa diistirahatkan dalam latihan perdana Timnas Indonesia di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Sabtu (29/10/2016). Tim pelatih Timnas Indonesia merasa perlu memberikan istirahat kepada Zulham yang baru saja terserang flu.

24 pemain Timnas Indonesia hadir dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia yang melanjutkan pemusatan latihan di Karawaci dalam persiapan menuju Piala AFF 2016. Dari 24 pemain tersebut, tampak Zulham Zamrun tetap berada di tribune lapangan saat teman-temannya menjalani latihan.

Kondisi tidak fit yang dialami mantan pemain Mitra Kukar dan Persipura Jayapura sehari sebelum latihan perdana membuat Alfred Riedl memilih memberikan satu hari istirahat kepada Zulham. Kondisi cuaca pada pagi hari di Karawang juga menjadi pertimbangan bagi Alfred Riedl untuk mengistirahatkan salah satu pemain yang selalu mengikuti pemusatan latihan tersebut.

“Zulham terserang flu dan kondisinya masih belum maksimal. Ia merasa tidak enak badan. Kami tidak ingin memaksa dia berlatih, terutama karena cuaca yang panas di sini. Akan lebih baik jika ia beristirahat dulu,” ujar Alfred Riedl usai sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Sabtu (29/10/2016).

Senada dengan Alfred Riedl, dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, mengakui kondisi Zulham memang tidak boleh dipaksakan untuk latihan. Syarif Alwi menambahkan tidak hanya Zulham yang dalam kondisi tidak fit, tetapi juga Hansamu Yama Pranata yang sempat mengikuti sesi latihan.

“Zulham memang tidak fit. Sesuai arahan Alfred Riedl, kami tidak ingin memaksakan pemain yang tengah tidak fit untuk berlatih. Kami ingin ajarkan kepada pemain untuk jujur dengan kondisi tubuhnya. Tadi tidak hanya Zulham yang tidak fit, tetapi juga Hansamu. Ia tadi pusing karena cuaca panas dan akhirnya ikut beristirahat dengan Zulham,” ujar Syarif Alwi.

Namun, Dokter Syarif Alwi menegaskan bila kondisi Zulham dan Hansamu tidak mengkhawatirkan. Kemungkinan besar kedua pemain itu sudah kembali bisa berlatih dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia pada Sabtu sore hari ini.

 
Sumber: Bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/