Panpel Persija: Bobotoh Dilarang Hadir Karena Alasan Keamanan, Takut Ribut!

bobotoh-stadion-wibwa-mukti1

LAGA Persija Jakarta menjamu Persib Bandung, dipastikan digelar di Stadion Manahan Solo pada 5 November mendatang. Namun ada himbauan bahwa suporter Persib, Bobotoh dilarang untuk datang.

Laga antara Persija kontra Maung Bandung merupakan lanjutan dari turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A pekan ke-27. Pertandingan tersebut diprediksi bakal berjalan panas tak hanya di lapangan, namun juga di tribun penonton.

Pasalnya, suporter dari kedua tim yakni pendukung Persija, The Jakmania dan Bobotoh memiliki riwayat rivalitas yang sangat kental. Untuk itu, pihak panitia pelaksana (panpel) Persija tak memperbolehkan Bobotoh datang agar tak terjadi gesekan.

“Bobotoh dilarang hadir karena alasan keamanan, takut ribut,” ujar ketua panpel Persija, Bobby Kusumahadi dilansir Bola.net, Kamis (27/10).

Menurut Bobby, himbauan ini dilakukan demi menghindari kejadian yang tak diinginkan. Sama halnya, ketika Persija bertandang ke markas Persib, The Jakmania dilarang datang.

“Jakmania juga kan tidak pernah hadir di Bandung. Kami masing-masing ada etikanya sama seperti di Jakarta,” tutupnya. (dede/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/