Laga Persib Lawan Persija Di Solo, Pasoepati Minta Jaga Kondusivitas

pasoepati

STADION Manahan, Solo, akan jadi panggung laga Persija Jakarta versus Persib Bandung, pada 5 November 2016. Duel tersebut diprediksi berjalan panas mengingat rivalitas kedua tim selama ini.

Panasnya laga itu beberapa kali merembet ke pendukung kedua tim baik Bobotoh dan Jakmania yang memang kurang harmonis.

Namun, Pasoepati selaku suporter tuan rumah menyambut baik pertandingan dua klub besar di Tanah Air tersebut. Kelompok suporter klub Persis Solo itu juga mendukung laga Persija kontra Pusamania Borneo FC, Minggu (30/10/2016).

“Kami tidak masalah jika pertandingan itu digelar di Solo. Pasoepati juga siap mendukung dan membantu baik pihak keamanan maupun Panpel,” kata Wakil Presiden DPP Pasoepati, Ginda Freachtriawan, dikutip Bola.com, Rabu (26/10/2016).

Meski demikian, Ginda berharap laga tersebut berlangsung kondusif termasuk di luar stadion. Hal tersebut sebagai cara untuk menjaga kenyamanan masyarakat Kota Bengawan.

Pasoepati juga berharap kedua tim menghargai Panpel setempat dengan menaati peraturan yang ada, khususnya soal keamanan.

“Mereka harus menghargai regulasi yang ada dan menjamin tidak akan terjadi masalah. Salah satunya adalah menjaga kondusivitas Kota Solo,” tegas pria yang juga anggota DPRD Kota Surakarta itu.

Kepastian Persija menjamu Persib pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, merujuk pada surat Nomor 170/PJJ/PO/Skre/IX/2016 yang dikirim ketua panpel Persija, Bobby Kusumohadi, kepada ketua panpel Solo, Heri Isranto.

Surat tersebut berisikan penyelenggaraan laga Persija di Stadion Manahan saat melawan Pusamania Boreno FC (30 Oktober) dan Persib (5 November). (dede/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/