Umuh Muchtar Sesalkan Ada Lagi Korban Bobotoh Tewas

Manajer Persib Bandung Djadjang Nurdjaman. (Foto: Dede)

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (Foto: Dede)

MANAJER Persib Bandung, Umuh Muchtar, sangat menyesalkan kejadian kekerasan yang menimpa salah seorang bobotoh, Muhammad Robi Arrahman alias Omen.

Seperti diketahui Omen meninggal dunia saat akan menyaksikan laga kandang Persib menghadapi Persegres Gresik di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/10/2016) dan diduga kekerasan tersebut dilakukan oknum The Jakmania.

Saat ini pihak kepolisian telah menangkap delapan orang anggota Jakmania yang masih berusia remaja diamankan oleh pihak Reskrim Polsek Cikarang Selatan karena diduga terlibat dalam kejadian tersebut.

Umuh menyesalkan kembali ada kejadian memilukan yang menimpa bobotoh. Dia berharap, bobotoh bisa menahan diri untuk tidak terpovokasi dengan berbagai pemberitaan di media sosial.

“Saya sangat menyesalkan dengan kejadian seperti itu, kita seharusnya makin baik dan dewasa. Saya yakin bobotoh sudah banyak mengalah dan diam, jadi jangan sampai terus-terusan dipancing,” tegas Umuh di Jalan Kiaracondong, Kota Bandung, Senin (24/10/2016).

Umuh menyampaikan bela sungkawa dengan meninggalnya salah seorang bobotoh tersebut, pihaknya pun berharap kepada bobotoh untuk bisa menahan diri dan tidak terpancing dengan provokasi yang ada di media sosial.

Dia yakin bobotoh bisa menyikapi kejadian ini dengan langkah yang dewasa. Namun secara pribadi, Umuh heran sebab kejadian serupa masih kerap terjadi. Pria karib disapa Pak Haji ini meminta bobotoh menunggu proses hukum yang berlaku.

“Bukan membela, tapi mereka sudah baik dan banyak masalah dan ada meninggal. Kapan bisa selesai. Saya imbau bobotoh sudah, karena ini sudah ditangkap. Dan bisa menahan diri bagaimana sikap dari kita untuk tindak lanjuti,” tuntas¬†Umuh.¬†(rahman/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/