Persib Ucap Belasungkawa Untuk Bobotoh Korban Pengeroyokan

yana-bool-bobotoh-wibawa-mukti

MELALUI akun Twitter resminya @Persib, Persib Bandung menyampaikan duka cita yang mendalam untuk Muhammar Rovi.

“Segenap Manajemen & Tim turut berduka cita atas meninggalnya seorang Bobotoh, M. Rovi Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT,” tulis akun tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian telah menangkap para pelaku pengeroyokan tersebut dan sedang menjalankan pemeriksaan. Diketahui korban tewas juga bukan anggota resmi Viking Cikarang Barat.

Sebagai informasi, korban juga bernama lengkap Muhammad Robi Arrahman, berusia 17 tahun warga Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Korban meregang nyawa saat hendak menyaksikan laga Persib menjamu Gresik United di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (22/10/16).

Omen, panggilan Robi, yang datang ke stadion dengan mengendarai sepeda motor bersama dua orang temannya dikabarkan telah dihadang dan dilempari batu oleh puluhan orang di sekitar kawasan pintu 10 Jababeka.

Akibatnya, Omen terjatuh dan badannya terseret motor. Bukan mendapat pertolongan, Omen malah diserang secara membabi buta dan dipukuli dengan menggunakan helm, hingga meregang nyawa saat dilarikan ke sebuah klinik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kom Besar Polisi Awi Setyono mengatakan telah menangkap para pelaku pengeroyokan tersebut.

“Kami telah mengamankan delapan orang. Mereka merupakan pendukung The Jakmania dan sekarang masih dalam penyelidikan Unit Bareskrim Polsek Cikarang,” katanya, seperti dikutip Indosport.

Kedelapan pendukung The Jakmania yang saat ini ditahan Polsek Cikarang adalah Muhamad Iqbal (17 tahun), Rega (17 tahun), Diki Afandi (16 tahun), Muhamad Zeno (16 tahun), Gilang Bintang Lharisma (16 tahun), Muhammad Topan Prayogo (18 tahun), Abdul Rahman, dan Muhammad Fauzi (17 tahun).

“Namun, mereka belum ditetapkan sebagai tersangka. Kami akan melakukan pemeriksaan hingga 1×24 jam mendatang,” tuntasnya. (vpc)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/