Dirigen Viking Himbau Bobotoh Jangan Terpancing Provokasi Di Medsos

Dirigen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar

Dirigen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar

PENTOLAN Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, membenarkan kejadian tewasnya Bobotoh akibat penganiayaan yang dilakukan oknum suporter Persija Jakarta, The Jakmania.

Saat ini, pihak kepolisian telah menangkap para pelaku pengeroyokan tersebut dan sedang menjalankan pemeriksaan. Diketahui dari informasi Viking Cikarang Barat, bahwa korban tewas bukan anggota Viking, hanya bobotoh pendukung simpatisan.

Sebagai informasi, korban juga bernama lengkap Muhammad Robi Arrahman, berusia 17 tahun warga Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Korban meregang nyawa saat hendak menyaksikan laga Persib menjamu Persegres Gresik United di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (22/10/16).

“Sebelum di medsos ramai, saya sudah tahu tapi harus kordinasi lebih jelas. Karena orang mungkin gak tahu kalau korban sebenarnya ada tiga orang, dengan lokasi berbeda. Tapi yang lebih parah dialami Muhammad Robi,” ucap Yana, Senin (24/10/2016).

Korban bersama beberapa rekannya menggunakan motor berniat berangkat ke stadion. Awalnya mereka ikut dengan rombongan Viking Cikarang Barat, namun mereka tertinggal. Dan mencoba mencari jalur alternatif lain.

Korban bersama dengan teman-temannya melewati Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Kp. Tegal Gede, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Namun dalam perjalanan korban dihadang oknum The Jakmania.

Bobotoh yang masih berusia 17 tahun tersebut menjadi korban pelemparan helm dan batu dari segerombolan anak muda yang diidentifikasi sebagai pendukung klub Persija alias Jakmania.

Lalu korban jatuh dengn posisi kaki kiri dalam keadaan tersangkut di sepeda motor. Namun, dipegangi oleh saksi sehingga kepala korban terseret di aspal sekitar 7 meter. Lalu saksi 1 dan 2 berhenti meminta bantuan kepada teman-temannya dan menaikkan korban.

Korban Omen tewas setelah mengalami luka robek pada pipi sebelah kanan, luka memar pada kepala bagian belakang, luka lecet pada tangan kanan dan kiri, luka pada kedua kaki kanan dan kiri.

TONG KALEWAT: Ini Kronologis Kematian Bobotoh Yang Libatkan The Jakmania Versi Kepolisian

Dengan kejadian ini, pihak Viking Persib Club (VPC) pun berencana akan mendatangi kediaman Muhammad Robi. “Ada perwakilan Viking yang sudah berangkat, bertahap saja,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Yana menghimbau kepada Bobotoh supaya tidak terpancing provikasi dengan kejadian tersebut, terutama di media sosial. “Jangan terpancing emosi jangan terlalu terprovokasi di media sosial, karena kita sudah tahu kondisi seperti itu. Kita serahkan saja kepada pihak kepolisian agar mengusut tuntas kejadian ini,” pungkasnya. (dede/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/