Viking Boys Gencar Sosialisasikan Chant Baru

bobotoh-wibawa-mukti

SALAH satu anggota Viking Boys, Taufik Rizky Kawitan, mengeluhkan karakter penonton Persib yang banyak diam dan hanya menikmati pertandingan ketimbang menyanyikan lagu-lagu penyemangat untuk Persib Bandung.

Kondisi tersebut merupakan salah satu kendala yel-yel baru Viking Persib Club (VPC) belum menggema seisi stadion. Saat ini VPC tengah gencar melakukan sosialisasi enam chant baru untuk membakar semangat Atep dan kawan-kawan di lapangan.

Beberapa chant baru ini pun akan kembali pada laga kandang Persib kontra Persegres Gresik United, di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/10/2016) sore ini kick-off 15.00 WIB.

“Jadi yang nonton Persib sekarang terbawanya pengennya duduk menikmati pertandingan, jadi susah mengubah kebiasaan itu,” ujar Taufik, di Stadion Sidolig, Kota Bandung,  Jumat (21/10/2016).

Kata Taufik, sudah dua laga sosialisasi itu di coba diantaranya kontra Persiba Balikpapan dan Bhayangkara FC. Selain di Stadion, sosialisasi chant dilakukan lewat media sosial, terutama Twitter dan Instagram.

“Kendala terbesarnya memang satu, karena belum hafal. Jadi memang perlu waktu juga, karena chant yang baru ini memang banyak kosa kata baru, sengaja biar tidak monoton,” lanjutnya.

Chant tersebut dibuat guna menghilangkan lagu-lagu berbau rasis. Saat ini sudah ada sepuluh chat yang bakal disosialisasikan secara bertahap.

“Yang baru ini kan ada sepuluh chant jadi memang harus sabar, ke deppannya ya kita akan nyanyiin terus sampai semuanya pada hafal,” katanya mengakhiri. (dede/vpc)

Mangga Bobotoh nu hayang ngapalkeun chant baru ie bisa klik akun instagram @vikingboys atau @vikingpersib_93.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/