Taklukkan Persegres, Persib Perpanjang Rekor Kemenangan Kandang

selebrasi-sujud

Atep dan Jajang Sukmara bersujud setelah Persib menaklukkan Persegres 2-0 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (22/10/2016). (Foto: Angga Pratama)

PERSIB Bandung berhasil meraih poin penuh, setelah menaklukan Persegres Gresik 2-0, pada duel kandang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/10/2016).

Dua gol yang tercipta dipertandingan tersebut dicetak Atep menit ke-23 dan dan Febri Hariyadi, menit ke-64. Persib pun mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang selama gelaran TSC ini.

Pada pertandingan tersebut, Persib langsung menekan pertahanan Persegres Gresik, setelah menciptakan beberapa peluang Maung Bandung akhirnya bisa merobek gawang lawan saat memasuki menit ke-22.

Gol yang membuat Maung Bandung unggul dengan skor 1-0 ini dicetak oleh Atep setelah memanfaatkan bola sepakan Samsul Arif.

Tertinggal satu gol, tim besutan pelatih Eduard Tjong mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun menjelang babak pertama berakhir, Persegres harus bermain dengan 10 orang, setelah Patrick da Silva diganjar kartu merah.  Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persib tidak menurunkan intensitas serangannya, unggul jumlah pemain dimanfaatkan oleh Maung Bandung. Saat memasuki menit ke-47 terjadi kemelut di depan gawang Persegres, namun sayang bola sepakan Atep dan Marcos masih bisa diantisipasi kiper.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memasukan Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-57, pemain bernomor punggung 23 ini masuk menggantikan Robertino Pugliara.

Kim yang baru masuk langsung mendapatkan peluang, pemain keturunan Jerman ini melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun masih bisa diblok oleh penjaga gawang Persegres.

Persib memperbesar keunggulannya menjadi 2-0, gol kedua Maung Bandung ini tercipta setelah sepakan Febri Hariyadi tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Persegres.

Djanur kembali memasukan tenaga baru di menit ke-75, Rachmad Hidayat dimasukan menggantikan Marcos Flores. Masuknya tenaga baru membuat serangan Persib semakin hidup dan Maung Bandung pun mendapatkan banyak peluang untuk memperlebar keunggulannya. Namun hingga laga usai skor 2-0 tetap bertahan.

Berkat kemenangan ini posisi Persib naik ke peringakat sembilan menggeser PSM Makassar, dengan raihan 36 poin hasil dari 24 laga. (rahman/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/