Gara-Gara Pelemparan Botol Dan Flare Persib Didenda Rp50 Juta

 

salam-persib-bobotoh

PERSIB Bandung kembali dijatuhi denda Rp50 juta oleh Komisi Disiplin (Komdis) PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC).

Denda yang dibayarkan sebagai bentuk tanggung jawab klub atas tingkah laku penonton itu harus dibayarkan karena dua pertandingan yang berlangsung sepanjang Oktober ini.

Dikutip laman resmi klub, denda pertama di putaran kedua ini didapat saat lawatan Persib ke markas Madura United. Maung Bandung didenda sebesar Rp35 juta.

Denda itu diakibatkan penyalaan flare di tribun Bobotoh Stadion Gelora Bangkalan. Ironisnya, penyalaan flare menurut Komdis dalam suratnya bernomor KD185-15102016 terjadi pada injury time, tepatnya pada menit ke-90+2.

Selanjutnya denda kedua saat Persib menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, 1 Oktober lalu. Persib didenda sebesar Rp15 juta karena pelemparan botol dari arah tribun bobotoh pada menit ke-83 dan 88.

Pihak panpel maupun PT PBB pun menghimbau kepada Bobotoh untuk lebih santun lagi saat mendukung tim Persib berlaga, tidak melempar botol ke lapangan, tidak menyalakan flare, dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang dalam regulasi TSC. (dede/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/