Sergio van Dijk Kaget Tak Bisa Main Kontra Persegres

Striker Persib Bandung Sergio van Dijk.

Striker Persib Bandung Sergio van Dijk.

SERGIO van Dijk bingung dengan aturan harus absen kontra Persegres Gresik united, Sabtu 922/10/2016) nanti, akibat sanksi yang diberikan komdis Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Sebelumnya, PT Persib Bandung Bermartabat menerima surat tertanggal 15 Oktober 2016 menerangkan Sergio terbukti melakukan pelanggaran disiplin. Sergio dihukum karena insiden keributan dengan kiper Madura United, Joko Ribowo di Stadion Gelora Bangkalan, 8 Oktober lalu. Hal itu dinilai sebagai pelanggaran disiplin serius.

Ketua Komisi Disiplin ISC, Asep Edwin Firdaus menulis, terlihat isiden antara Sergio dan Joko pada menit 62. Sergio dinilai melanggar pada pasal 45 ayat 1 (1) huruf d Kode Disiplin ISC.

“Saya tidak main kemarin (lawan Bhayangkara). Tapi saya sudah main (lawan Mitra Kukar) tapi katanya akumulasi lagi (lawan Persegres nanti). Itu sedikit aneh dan hanya terjadi di Indonesia,” kata Sergio, Senin (17/10/2016).

Padahal pemain dengan koleksi 5 gol ini sangat menggebu ingin menambah pundi golnya bersama Persib di laga kontra Persegres nanti.

Terlebih Maung Bandung saat ini sedang membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki kesalahan di partai sebelumnya kontra Mitra Kukar.

“Saya kaget karena saya sudah lebih dari satu kali enggak main (sepanjang TSC 2016). Sekarang ada kesempatan main tapi tidak jadi,” keluhnya. (vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/